1657408484514812
Loading...

Ahok: "Aku belum pernah baca Nabi Muhammad jelek-jelekin Nabi Isa,..."


Ahok merasa heran apabila masih ada umat Kristen dan Islam yang masih bermusuhan. "Aku belum pernah baca Nabi Muhammad jelek-jelekin Nabi Isa. Bahkan di hari meninggal pun masih menyebut sahabat Nabi Isa. Jadi bagaimana bisa dua umat yang besar ini sekarang musuhan? Pasti ada salah tafsir," ucapnya.


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengajak umat beragama untuk menjaga kerukunan. Ahok, sapaan Basuki, mengutip perkataan Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur).                                                          
"Harusnya, kata Gus Dur, kalau kamu beribadah dengan benar kamu akan makin humanis. Enggak mungkin kamu benci yang satu," kata Ahok di Gereja GPIB Immanuel, Jakarta, Kamis (24/12).

Hal itu diungkapkan Ahok berkaitan dengan dua hari besar yang dirayakan pada 24-25 Desember. Yakni, Malam Natal dan Maulid Nabi.

Pada saat menyambangi gereja-gereja pada perayaan Malam Natal, Ahok sengaja menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama. Adapun tujuannya untuk menunjukan bahwa pemerintah taat pada konstitusi.

"Jadi saya waktu jadi gubernur harus mengayomi semua sesuai konstitusi. Maka warga DKI bisa ikut, bagaimanapun pimpinan kan jadi contoh, itu penting," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini. (jpnn.com)





Jakarta 4865972637789626295

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email