1657408484514812
Loading...

Akhirnya, Jokowi Tolak Rencana Beli Helikopter Mewah Baru AW-101 Buatan Inggris-Italia



Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil sikap tegas untuk tidak menyetujui rencana pembelian helikopter AgustaWestland AW-101 bikinan Westland Helikopter di Inggris dan Agusta di Italia. Rencana pembelian heli AW-101 ini berdasarkan usulan TNI Angkatan Udara.


"Baru saja diputuskan presiden, pembelian heli untuk VVIP di mana AU mengusulkan heli ini yaitu AW-101 dan seperti yang diketahui bersama, untuk sekarang presiden menggunakan SuperPuma. Dengan mempertimbangkan dan masukan, presiden memutuskan untuk tidak menyetujui AW-101," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana, Jakarta, Kamis (3/12).

Bukan tanpa sebab Presiden Jokowi tidak menyetujui rencana pembelian helikopter AW-101.                                            
Pertama, jelas Pramono, presiden beranggapan heli yang ada saat ini masih bisa digunakan dengan maksimal.

"Kedua, kondisi keuangan saat ini pembelian heli dianggap tinggi. Presiden masih menggunakan heli yang ada," jelas Pramono.

Lebih lanjut, tambah Pramono, memang perlu dipikirkan untuk heli sebagai cadangan backup untuk Presiden ketika melakukan kunjungan-kunjungan. "Karena sekarang ini tak ada backupnya," tandasnya.

Seperti diketahui, TNI AU mengusulkan akan membeli helikopter AgustaWestland AW-101 bikinan Westland Helicopters di Inggris dan Agusta di Italia untuk Presiden ketika melakukan kunjungan ke daerah terpencil. Usulan tersebut banyak mendapatkan kritikan lantaran pembelian heli tidak melibatkan perusahaan dalam negeri, PT Dirgantara Indonesia.

(merdeka.com)





Jokowi - JK 4316390883788522708

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email