1657408484514812
Loading...

Bagaimana Hukum Muslim Mengucapkan Selamat Natal? Ini Penjelasan Dr Zakir Naik


Menjelang akhir Desember, biasanya banyak muslim awam bertanya tentang hukum mengucapkan selamat natal. Apakah boleh atau tidak? Tidak sedikit muslim yang kemudian mengucapkan selamat natal dengan berbagai alasan.


Meskipun ada sebagian ulama yang memperbolehkan mengucapkan selamat natal –dengan syarat tertentu, tidak demikian dengan Dr Zakir Naik. Dengan tegas murid Ahmed Deedat ini menjelaskan larangan mengucapkan selamat natal sembari menjelaskan hakikat di balik ucapan tersebut.

“Ketika Anda mengucapkan selamat natal, sebenarnya Anda telah melakukan pengakuan (na’udzubillah) bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala telah melahirkan seorang anak pada 25 Desember. Biarkan kami mengoreksi mereka ketika Anda mengucapkan selamat natal kepada teman kristiani.                                    
Anda memberikan pengakuan. Anda memberikan kesaksian bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala telah melahirkan seorang anak pada 25 Desember.”

“Jika natal tiba, tanyakan saja kenapa Anda merayakan natal, mereka akan menjawab bahwa ini adalah kelahiran Jesus. Siapa itu Jesus? Mereka menjawab, Jesus adalah Tuhan yang Maha Kuasa. Langsung saja Anda memulai dakwah: tak ada satu pun pernyataan yang jelas di seluruh Alkitab bahwa Jesus sendiri berkata ‘aku adalah tuhan dan sembahlah aku’” ucap Dr Zakir Naik.

“Jika ada seorang Kristen yang bisa menunjukkan saya bagian manapun di alkitab, pernyataan yang jelas di seluruh alkitab, pernyataan yang jelas bahwa Jesus mengatakan bahwa aku adalah tuhan dan sembahlah aku, maka saya siap masuk Kristen.” tantang Dr Zakir Naik. [Bersamadakwah]





Hukum Islam 7918257976357712688

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email