1657408484514812
Loading...

Baru di Era Jokowi, Indonesia Miliki Kapal Ternak, Harga Daging Sapi Diharapkan Bisa Lebih Murah


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan perdana kapal pengangkut ternak KM Camara Nusantara 1 di Dermaga 107, Pelabuhan Tanjung Priok. Ke depannya diharapkan harga daging sapi bisa relatif stabil dan tidak lagi mengalami kenaikan secara liar.


Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi beserta rombongan tiba sekitar pukul 16.30 WIB dengan menggunakan kemeja lengan panjang berwarna putih serta celana panjang hitam. Kemudian, Presiden Jokowi langsung mengarah ke kapal KM Camara Nusantara 1 untuk menyaksikan sapi-sapi yang diangkut dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Sapi dari NTT sebanyak 350 sapi sudah sampai di Tanjung Priok," ujar Jokowi, dalam sambutannya, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (11/12/2015).

Ia menjelaskan, berdasarkan perhitungan harga yang sudah didiskusikan bersama Menteri Pertanian (Mentan) Andy Amran Sulaiman, didapatkan biaya transportasi untuk mengangkut sapi siap potong mengalami penurunan menjadi Rp320 ribu per ekor dari sebelumnya sebesar Rp1,8 juta per ekor.

"Kemudian biaya transport turun dari sekitar Rp1,5 juta sampai Rp1,8 juta per ekor menjadi Rp320 ribu per ekor.                                                
Ada efisiensi di ongkos transportasi," tutur Mantan Wali Kota Solo itu.

Dengan adanya upaya ini, Presiden Jokowi berharap harga daging sapi bisa kembali normal. Ke depannya, kata Presiden Jokowi, pihaknya akan mengerahkan sebanyak tujuh kapal pengangkut ternak sebagai upaya penormalan harga daging sapi.

"Kemarin kan lima kapal, sekarang tambah lagi dua jadi tujuh. Kita harapkan wilayah yang punya produksi sapi akan terbantu dengan adanya kapal sapi ini," pungkasnya. (metrotvnews.com)

Kapal ternak






Ekonomi 2511939381318138428

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email