1657408484514812
Loading...

Basuri Kalah di Pilkada Belitung Timur, Ahok Nilai Karena Adiknya itu Biasa-biasa Saja


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak terkejut mengetahui adiknya, Basuri Tjahaja Purnama yang juga calon petahana Bupati Belitung Timur kalah dalam Pilkada serentak.

Basuki bahkan menilai tak ada prestasi yang dihasilkan Basuri selama menjabat sebagai Bupati Belitung Timur.


"(kinerja) Basuri biasa-biasa saja," kata Basuki, di Ciputra Artpreneur, Rabu (9/12/2015).

Basuki mengatakan, warga Belitung Timur sudah betul-betul memilih calon pemimpinnya dengan baik. Selain itu, menurut dia, warga juga sudah pintar memilih pasangan calon mana yang terbaik.

Hal ini terlihat dari tingkat partisipasi warga Belitung Timur memilih dalam Pilkada serentak yang mencapai 78,74 persen.

"Kalau kamu kurang baik atau biasa-biasa saja, ya pasti warga pilih calon yang baru. Itu pengalaman saya dari dulu di Belitung Timur. Jadi warga di sana, kalau kamu kerja biasa-biasa saja, dia enggak bakal pilih kamu," kata Basuki.                                                                
Berdasarkan survey Cyrus Network, pasangan calon nomor urut satu Yuslih Ihza Mahendra-Burhanudin yang diusung PAN, PBB, PPP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra memperoleh suara 51,44 persen.

Kemudian pasangan calon nomor urut dua, Usmandie-Musdiyana yang diusung Partai Hanura dan PKS memperoleh suara 17,18 persen.

Sementara Basuri dengan pasangannya Fezzi memperoleh suara 31,37 persen. Data real count ini diterima oleh pusat data dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS) atau 242 TPS yang tersebar seluruh Kabupaten Belitung Timur.

Tingkat kepercayaan penghitungan cepat ini 100 persen tanpa margin of error. Real count ini melibatkan seluruh pemilih di Kabupaten Belitung Timur. (kompas.com)





Pilkada 1303917318840709579

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email