1657408484514812
Loading...

Begini Kata Ahok Soal Himbauan MUI 'Jangan Paksa Muslim Pakai Topi Santa'


Imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pemakaian topi santa oleh muslim dikomentari Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Ahok bilang, pemakaian topi santa bukan hal substantif dari agama Kristen.


"Di mana ada di Kitab Suci dituliskan santa claus pake topi? Coba saya tanya dimana ada pohon Natal? Ada enggak kitab suci yang catat ada pohon natal? Tidak ada" kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015).

Menurut Ahok, pemakaian topi santa tidak perlu dipermasalahkan. Pasalnya, atribut Natal seperti topi santa hanya buatan manusia. Atribut ini, tidak ada hubungannya dengan nilai-nilai Kristen.

"Tapi itu menurut saya ya. Terserah tafsiran orang lain. Saya kira orang Kristen tidak ada (diharuskan) pakai topi santa," katanya.

Menurut Ahok penggunaan atribut Natal sudah lumrah. Banyak acara yang menggunakan atribut Natal sebagai penarik. "Natal itu bukan Natal pengertian Kristen lagi. Natal sekarang cenderung dianggap sebuah liburan akhir tahun," ujarnya.

Seperti diketahui, MUI mengeluarkan imbauan karyawan restoran dan toko tidak dipaksa menggunakan topi santa. Alasannya, topi santa adalah simbol agama dan bentuk pakaian agama Nasrani.






Kabar Muslim 8505993495197574822

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email