1657408484514812
Loading...

Bentrok Suporter Arema vs Surabaya United (Bonek), Dua Aremania Tewas #AremaBerduka


Dua suporter Arema Cronus Malang (Aremania) tewas dikeroyok pendukung Surabaya United (Bonek) di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (19/12/2015) dini hari WIB. Menurut Kepala Polres Sragen, AKBP Ari Wibowo, melalui Kasat Sabhara AKP Hartono, peristiwa kerusuhan dua suporter tersebut terjadi di SPBU Jatisumo Ngampal, Sragen dan bengkel batas kota Nglorok Sragen, Sabtu (19/12/2015) sekitar pukul 04.15 WIB.


Hartono menjelaskan, korban meninggal dari suporter Aremania Malang, yakni Eko Prasetyo, 30 tahun (sebelumnya diberitakan 28 tahun) warga RT 19/04 Pandesari Batu Malang dan sopir Suzuki Carry, Slamet warga Malang. Kedua korban ini kini masih di RSU Sragen, mengutip dari Antara, Sabtu (19/12/2015).

Ia mengemukakan rombongan suporter Arema Malang sebanyak 34 orang menumpang bus pariwisata dari Malang menuju Sleman, Yogyakarta yang hendak mendukung timnya berlaga di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Kebetulan rombongan suporter Surabaya juga melintas dengan menumpang empat truk.            
Rombongan pendukung Surabaya tersebut kemudian turun dari kendaraannya dan langsung menyerang Aremania yang menyebabkan dua korban meninggal akibat dikeroyok.

Puluhan orang suporter Surabaya tersebut melempari batu ke arah bus Aremania. Seorang suporter Arema, Eko Prasetyo, ditarik paksa keluar bus dan dipukuli dengan batu. Korban luka di bagian kepalanya dan meninggal di tempat kejadian.

Satu rombongan suporter Arema dengan menumpang Suzuki Carry berpenumpang tujuh orang saat tiba di Nglorok, Sragen, juga diserbu empat truk berisi rombongan Surabaya.

Pendukung Arema pun berlarian menyelamatkan diri, sedangkan sopir Carry, Slamet, ditarik keluar dikeroyok dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit. (bola.okezone.com)

Netizen langsung bereaksi mengetahui kabar adanya Aremania yang tewas dalam bentrok tersebut. Hashtag #AremaBerduka memenuhi lini masa twitter. Hashtag ini berisi ungkapan belasungkawa atas tewasnya Aremania.





Piala Jenderal Sudirman 4045658714148494838

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email