1657408484514812
Loading...

Besan Setya Novanto Mantan Koruptor BLBI, Dwina Pernah jadi Tersangka Pemukulan


Ketua DPR RI, Setya Novanto, baru saja menikahkan putrinya yang bernama Dwina Michaella dengan putra Setiawan Harjono yang bernama Jason Harjono.


Setiawan Harjono, besan Setya Novanto adalah mantan koruptor yang pernah dipenjara selama lima tahun pada tahun 2003 karena terbukti melakukan korupsi penyelewangan dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) senilai Rp 1,4 Triliun.

Jason Harjono adalah anak dari pasangan Setiawan Harjono (Oei Yung Gie) dan Linda Setiawaty.

Diketahui, Setiawan Harjono adalah mantan CEO Bank Aspac. Ia pernah dipidana lima tahun dipotong masa tahanan yang sudah dijalaninya. Hal ini sesuai dengan putusan Majelis Hakim PN Jakarta Selatan 2003. Harjono terbukti terlibat kasus korupsi penyelewengan dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) senilai Rp 1,4 triliun.
                                 
Setya Novanto Disebut Nazarudin juga Terlibat Korupsi BLBI

Setya Novanto sendiri juga dikabarkan terkait kasus dugaan korupsi BLBI dalam perjanjian casie Bank Bali. Mantan bendahara Partai Demokrat Nazaruddin pernah menyebut Setya Novanto sebagai sutradara dalam kasus itu. Bantuan negara sebesar Rp 905 miliar masuk ke Bank Bali Rp359 miliar, sedangkan sisanya Rp 546 miliar masuk ke Setya Novanto melalui PT Era Giat Prima (EGP).

Dwina Pernah jadi Tersangka Pemukulan

Putri Setya Novanto, Dwina Michaella sendiri pernah jadi tersangka pemukulan di klub malam, Blowfish pada tanggal 21 Maret 2010. Namun kasus, penganiayaan ini tak terdengar kabarnya hingga sekarang.


(sumber: surabayapagi.com)





Kabar DPR 8979840330124402472

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email