1657408484514812
Loading...

Bukan V atau Y, Netizen Sebut Ada Tanda Salib di Mukena Risty Tagor & Ayu Ting Ting


Artis Risty Tagor bukan pertama kali mengunggah foto memakai hijab maupun mukena di media sosial dan mendapat banyak pujian. Namun kali ini bukannya pujian yang didapat, beberapa follower malah menuding ibu satu anak ini memakai mukena salib.


Foto yang terpajang sejak Rabu (16/12/2015) lalu itu, sedianya Risty hanya bermaksud melakukan promosi atas salah satu produk endorse. Namun publik yang jeli justru menangkap adanya tanda mirip salib di bagian depan mukena tersebut.

"Kak @ristytagor maaf sebaiknya jangan dipakai lagi itu salah satu orang mau mgejebak muslim dengan cara mukena berbentuk salib," demikian komentar salah satu pengguna Instagram. Banyak pengguna lain yang juga sependapat bahwa bordir bagian depan mukena Risty menyerupai bentuk salib.

Dalam caption foto, sebenarnya Risty menjelaskan bahwa bukan lambang salib yang dilihat oleh para followernya, melainkan bentuk V. Dia pun dengan penuh percaya diri menuliskan testimoninya.

"thank u ya, mukenanya elegan, nyaman dan cantik banget. detail renda model V nya juga lucu, & ini sajadah terbuat dari bahan foam matras empuk, simple dibawa kemana2 , juga cocok bgt buat aku dan arsen yang alergian karna ngga menyerap debu," demikian caption yang ditulis Risty.

Berbeda dengan Risty, pihak yang memberikan endorse justru menyebutkan bahwa renda itu berbentuk Y, yang disebut sebagai singkatan dari 'Yes to Pray'. Namun tentu saja pendapat itu juga dibantah oleh netizen.                                                                                          
"Itu jelas2 bukan Y, kalo Y g usah ada renda lgi ke arah dagu cukp yg melingkar n lurus ke bawah..hati2 ya saudara muslim semua..ini bukan masalah fanatik, tpi memang dilarang tuk menggunakan sesuatu yg ada unsur simbol agama lain..org muslim pasti tau itu," demikian salah satu komentar di Instagram Risty Tagor.

Ternyata, Risty Tagor bukan satu-satunya orang yang pernah mengenakan mukena kontroversial tersebut. Ayu Ting Ting juga diketahui pernah melakukan hal yang sama. Beberapa bulan lalu, Ayu juga sempat mengunggah foto dirinya mengenakan foto yang hampir sama persis dengan mukena Risty. Sayangnya, foto itu segera menghilang dari media sosial, tak lama setelah diunggah.

Meski heboh netizen sebut kedua mukena yang dikenakan Risty dan Ayu dituding sebagai bentuk penyimpangan agama Islam. Namun beberapa pihak berusaha menjelaskan bahwa bentuk renda mukena itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan tanda salib.

Di akun Instagram Risty Tagor, pengendorse telah menjelaskan bahwa bentuk renda itu sebenarnya bukan salib, melainkan bentuk huruf Y. Tentunya hal itu berlaku untuk mukena yang dikenakan Ayu Ting Ting.

(bintang.com)





Hijab Muslimah 3330024739914826214

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email