1657408484514812
Loading...

Bupati dan Kapolres Purwakarta Ikut Angkat Batu dalam Pembangunan Jembatan Cilalawi


Kepala Kepolisian Resor Purwakarta Jawa Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko beserta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Masyarakat setempat ikut kerja Bakti mengangkat batu untuk pembangunan Jembatan di Sungai Cilalawi.


Kapolres AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, kerja bakti dengan bergontong-royong ini merupakan salah satu bagian dari tugas polisi, dalam bentuk pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Alhamdulillah Pemerintah Daerah cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat sehingga jembatan mulai dibanggun," kata AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko Selasa (15/12/2015).

                                       
Sungai Cilalawi yang lebarnya sembilan meter ini, mendadak terkenal usai diberitakan oleh sejumlah media. Sebab banyak warga dari kedua desa itu berani bertaruh nyawa dalam menyeberangi sungai tersebut. Padahal, saat musim penghujan arus sungai itu cukup deras.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan konsep pembangunan jembatan yaitu jembatan gantung yang permanen. Anggaran untuk pembangunan jembatan ini ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

"Pagi ini, saya, Pak Kapolres AKBP Trunoyudo dan masyarakat setempat gotong royong membangun jembatan," ujar Dedi, seperti dilansir Republika.co.id, Selasa (15/12).

Selain jembatan, lanjut Dedi, pihaknya juga akan membangun jalan beton dengan lebar sembilan meter untuk menghubungkan kedua desa dan kecamatan itu. Diharapkan aktivitas masyarakat menjadi lebih mudah.

"Untuk jalan, kita anggarkan Rp 4 miliar. Jadi, totalnya pembangunan jalan dan jembatan ini dianggaran Rp 5 miliar," ujarnya.






Info Jawa Barat 7386660231221744978

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email