1657408484514812
Loading...

Bus Supporter Arema Dilempari Batu, Satu Aremania Tewas


Manajemen Arema Cronus menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya seorang Aremania (suporter Arema) asal Batu, Eko Prasetiyo (28) warga jalan Beringan desa Sebalo Pujon, Batu, Malang.


Eko tewas akibat rombongan bus yang dikendarai korban dilempari batu oleh sekelompok suporter tim lain saat hendak menyaksikan pertandingan Arema Cronus melawan Surabaya United di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015) malam.

"Kami sangat berduka dengan kabar meninggalnya suporter Arema. Semoga ini yg terakhir. Aremania dikenal suporter yang cinta damai. Mereka datang ke Sleman murni untuk kebanggaan membela tim kesayangannya," ujar CEO Arema Cronus Iwan Budianto disela sela mendampingi tim di Jogyakarta pagi ini.

Iwan menambahkan agar kejadian ini tak terulang. Dia memohon agar pihak kepolisian mengusut tuntas dan menghukum berat pelakunya. Iwan juga mengajak Aremania agar tidak perlu terprovokasi untuk melakukan hal yg sama. Percayakan persoalan ini pada pihak yang berwajib.

IB (panggilan akrab Iwan Budianto) juga menyampaikan agar kedepan rombongan suporter yang akan tur keluar kota tetap dalam koordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengawalan guna mngantisipasi atau penindakan cepat jika menghadapi perilaku buruk selama di perjalanan.

Sekali lagi, lanjut IB, manajemen sangat berduka dengan insiden ini. Manajemen akan memberikan santunan kepada pihak keluarga korban.

Berdasarkan informasi, kejadian terjadi pada subuh pukul 04.45 di jalan raya Mantingan, Sragen. Polisi di Polsek Ngrampal Sragen sudah mengamankan sejumlah pelaku dan truk berikut barang bukti batu, pentungan, kayu, besi dan lainnya. Selain itu saat ini masih ada dua korban Aremania dirawat dalam kondisi kritis di RS Sragen.






Piala Jenderal Sudirman 8878024119908923746

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email