1657408484514812
Loading...

Colorado, AS, Rayakan Natal dengan Bagikan Ganja Gratis dari Lembaga Amal


Banyak orang merayakan Natal dengan kegiatan yang positif seperti memberikan sumbangan atau bantuan kepada orang-orang yang kurang beruntung. Hal itu juga yang dilakukan oleh sebuah lembaga amal di Amerika Serikat (AS).


Hanya saja bantuan yang diberikan lembaga amal bernama Cannabis Can itu berbeda dengan yang biasa kita lihat. Alih-alih mendapat bantuan makanan, para gelandangan di Kota Denver, Colorado, AS mendapat jatah lintingan ganja gratis.

“Cannabis (ganja) bisa memberikan perubahan, itulah yang kami perjuangkan,” kata pendiri organisasi non profit tersebut, Nick Dicenzo, sebagaimana dilansir Russia Today, Minggu (27/12/2015).

Aksi tersebut merupakan sebuah upaya untuk mendekati komunitas gelandangan di Colorado dengan cara yang unik pada Natal kali ini.                                        
Sekelompok sukarelawan dari Cannabis Can turun ke jalan dan membagikan sekira 1.000 linting ganja kepada para gelandangan.

Menurut Nick, acara amal itu merupakan bagian dari kampanye “Restroom and Groom” (toilet dan perawatan) yang mereka lakukan. Tujuan kampanye tersebut adalah mengumpulkan cukup dana untuk menyediakan akses toilet, kamar mandi, dan cukur rambut bagi para gelandangan.

“Banyak orang yang kami ajak bicara berkata ‘jika saya memiliki akses untuk mandi, dan cukur rambut, hidup saya akan jauh lebih baik. Saya akan mendapatkan kesempatan yang lebih banyak,’” ujarnya.

Colorado merupakan salah satu negara bagian di AS yang telah melegalkan ganja bagi warganya yang telah cukup umur. Sejak disahkannya sebuah amandemen pada November 2012, semua warga berusia lebih dari 21 tahun diperbolehkan menghisap ganja untuk rekreasi.





Ragam Dunia 8382845877748090842

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email