1657408484514812
Loading...

Cuma bayar Rp6000, motor rusak atau hilang, diganti sama perusahaan ini


Kerusakan atau kehilangan barang tentu bukan hal yang diinginkan. Apalagi, banyak perusahaan jasa pengiriman yang tak bertanggung jawab atas kehilangan barang konsumen.


Sebuah perusahaan jasa pengiriman mengaku siap memberikan jaminan kepada konsumen untuk pengiriman barangnya, terutama motor. Adalah PT Rosalia Express yang menyatakan dengan biaya Rp 6.000, perusahaan ini akan memberi jaminan klaim kerusakan fisik kendaraan dan kehilangan kendaraan.

"Untuk pengiriman motor cukup serahkan STNK asli dan pajak yang hidup. Klaim untuk kerusakan fisik dan kehilangan kita tanggung, penggantian akan disesuaikan kerusakan hanya dengan Rp 6.000," ujar Sales Operasional Rosalia Express, Edwin Faizal kepada merdeka.com di kantornya, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/12).                    
Dia menjelaskan klaim kehilangan tersebut bisa dilakukan dalam dua metode. Pertama, agen yang akan mengganti sesuai dengan kerusakan barang. Kedua, konsumen bisa menggantinya sendiri dan menyerahkan nota untuk bukti klaim.

Sementara itu untuk kehilangan motor, kata Faizal, tidak ada batasan berapa besaran harga yang harus diganti dan mengizinkan konsumen untuk bernegosiasi dengan pihak yang bertanggung jawab. Namun, dia menyebut klaim tersebut akan tetap disesuaikan dengan harga pasar.

"Kalau untuk pergantian motor akan kita sesuaikan dengan kondisi motor, apakah itu baru atau seken itu akan kita sesuaikan dengan harga di pasaran. Kita akan kasih cash sesuai harga pasaran. Namun ada negosiasi jika ada kehilangan. Negonya lebih ke harga motor. Ini kita lakukan untuk lebih menjaga konsumen," pungkas dia.





Otomotif 4224455761635380991

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email