1657408484514812
Loading...

Digugat Rp100 Miliar oleh Ibu Yusri, Ahok Marah: "itu orang kayak pemain sinetron"


Gubernur DKI Jakarta Ahok menentang keras kabar bahwa dirinya telah meminta maaf kepada Ibu Yusri, warga Koja, Jakarta Utara, yang menggugatnya Rp 100 miliar karena dituduh maling duit Kartu Jaminan Pintar (KJP). Bahkan, Ahok menganggap Yusri bak pemain sinetron.


"Siapa bilang saya minta maaf? Ngarang saja. Ngapain saya minta maaf sama orang yang mencuri uang rakyat? Itu dia orang kayak pemain sinetron. Saya gugat dia. Itu orang salah," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (17/12).

Ahok menegaskan, tidak terima namanya dilaporkan oleh Yusri ke Polda Metro Jaya. Sebab, Ahok yakin apa yang dia lakukan sudah sesuai dengan Pergub yang ada, sehingga berhak menolak bahkan marah jika ada yang tak beres dan berujung suatu pelanggaran.

Baca: Ibu Yusri Gugat Ahok Rp100 Miliar Karena Dituduh Maling

"Saya juga marah-marah. Enak saja dia mengambil uang kita. Itu pelanggaran. Kalau kamu mengambil uang kontan itu pelanggaran, terus kamu menggunakan ATM anakmu itu pelanggaran, jelas!"
ucap Ahok dengan nada tinggi.

"Makanya sebagai Gubernur, saya bilang itu mencuri uang. Saya harus menjaga uang rakyat supaya tidak dicuri. Kalau anda mau menguangkan, berarti anda mengambil uang yang bukan hak Anda. Itu mencuri," tambahnya.

Lanjut Ahok, secara pribadi sebetulnya dia tak mau adanya keributan seperti ini.

Hanya saja, ujar dia, ibu Yusri yang bersalah bukannya ada itikad baik, malah melaporkan dirinya ke Polda Metro Jaya hingga menggugat sebesar Rp 100 miliar.

Hal itu yang membuat Ahok naik pitam.

"Saya kalau secara pribadi, saya ngapain ribut sama orang. Satu keluarga gak pilih saya, ya saya rugi bisa-bisa nggak jadi gubernur. Kalau saya berpikir secara pribadi dan milik pribadi, ambil aja KJP seenakmu, asal pilih saya," ucapnya.

"Ini saya lakukan apa? Ya lebih baik anda tidak pilih saya, asal APBD tidak Anda pencuri. Ini sistem dan memang harus saya lakukan sebagai kapasitas Gubernur," tutupnya. (merdeka.com)                    





Jakarta 641781228403130651

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email