1657408484514812
Loading...

Dipercaya Bikin Sehat dan Hoki, Orangtua di India Ceburin Anaknya ke Kotoran Sapi


Meski memiliki banyak kandungan nutrisi untuk menyuburkan tanaman, kotoran sapi tetaplah sesuatu menjijikkan dan dianggap berbahaya bagi kesehatan manusia. Tapi apa yang terjadi di India sana justru kotoran sapi dianggap sesuatu yang memiliki manfaat besar untuk manusia seiring penghormatan mereka terhadap sapi yang dianggap hewan suci.


Dalam sebuah ritual yang telah dilakukan secara turun-temurun, orangtua di desa Betul, Madhya Pradesh, menceburkan anak-anak mereka ke dalam kotoran sapi.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, Sabtu (5/12), mereka percaya ritual ini akan melindungi anak-anak mereka dari berbagai jenis penyakit dan membawa keberuntungan. Biasanya, beberapa minggu sebelum ritual, warga lokal akan berbondong-bondong mengumpulkan kotoran sapi dan menumpuknya di satu tempat.                                              
Lalu, di pagi harinya mereka mengirim doa khusus kepada dewa-dewa Hindu dan mulai menceburkan anak-anak ke dalam kotoran ketika senja tiba. Tak hanya itu, mereka juga membasuh sekujur tubuh anak-anak mereka dengan kotoran tersebut. Ritual ini biasanya dilakukan sehari setelah upacara Diwali, upacara terbesar masyarakat Hindu di India.

Tradisi yang biasanya diikuti oleh anak-anak berusia minimal satu tahun ini akan berakhir ketika fajar tiba atau hingga seluruh anak-anak di desa telah diceburkan. Selain memberikan perlindungan kesehatan, warga setempat juga percaya, kemurnian kotoran sapi akan membawa keberuntungan bagi anak-anak mereka. Melihat ritual ini telah dilakukan selama ratusan tahun, warga setempat sepertinya sangat mempercayai khasiatnya.

Kalau kamu mau nggak diceburin ke kotoran sapi?





Ragam Dunia 6322451393989183254

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email