1657408484514812
Loading...

Dituding PSSI ada Pengaturan Skor di PJS, Ini Jawaban Mahaka



CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, akhirnya angkat bicara soal tuduhan PSSI melalui Anggota Komite Etik PSSI Haryo Yuniarto yang menyebut adanya pengaturan skor alias match fixing dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"Saya minta kepada siapa pun yang mengeluarkan isu tersebut silahkan memproses secara hukum kepada polisi supaya kami yang ditudah bisa menjawab hak kami," katanya saat jumpa wartawan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin, 30 November 2015.

Hasani mengatakan dirinya siap menanggapi tuduhan adanya match fixing. "Saya katakan, kalau memang ada bukti, tolong proses ke pengadillan atau kepolisian. Saya pribadi siap meladeni tuduhan itu," ujarnya.                                                      
Menurutnya, tuduhan itu muncul setelah komite wasit Piala Jenderal Sudirman pada 21 November 2015 memindahtugaskan inspektur pertandingan Jimmy Napitupulu, wasit Najamudin Aspiran, wasir Novari Ikhsan, dan asisten wasit Juneidi ke daerah masing-masing.

"Impact pengambilan keputusan itu maka terjadilah reaksi yang mungkin saudara-saudara terima copy rilis dari pihak mereka," ujarnya.

Hasani menjelaskan alasan memindahtugaskan empat perangkat pertandingan itu karena komite wasit menilai mereka tidak cakap.

"Tolong kepada saudara Hariyo tolong cepat diproses tuduhan itu karena ini menyangkut nama besar Jenderal Sudirman, Panglima TNI, dan semua yang terlibat dalam kepanitian. Kalau ada bukti mari kita bongkar bersama-sama. Saya tidak mau defensif karena mungkins saja di antara panitia ada yang berbuat," tegas Hasani. (tempo.co)





Piala Jenderal Sudirman 9049294561028123070

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email