1657408484514812
Loading...

HUT PGRI ke-70 di GBK, Jokowi Tak Hadir Diwakili Menteri Puan, Guru Teriaki: "Wuuuuu!"


Ratusan ribu guru dari berbagai daerah memadati Stadiun Utama Gelora Bung Karno dalam perayaan puncak HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Tak ada presiden atau wakil presiden yang hadir. Presiden Jokowi diwakili oleh Menko PMK Puan Maharani, karena berhalangan.


Akibatnya, sejumlah guru kecewa karena Presiden tidak hadir. Saat disebutkan bahwa yang mewakili Presiden Jokowi adalah Menko Puan Maharani mereka berteriak, ”Wuuu!”                                                
Di hadapan para guru, Puan menjelaskan alasan ketidakhadiran Jokowi. "Pak Presiden tidak bisa hadir karena ada kegiatan," ungkap Puan di depan puluhan ribu guru yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

“Saya mohon pengertiannya ya, karena Presiden ada acara yang tak bisa ditinggalkan. Jadi mewakilkan kepada Ibu Menko Puan,” kata Ketua PGRI Dr Sulistiyo.

Selain Puan, tampak juga hadir Ketua DPD RI Irman Gusman dan Ketua Komisi X DPR RI. Juga ada Gubernur Jatim Sukarwo dan Gubernur Banten Rano Karno. Kedua gubernur itu bersama sejumlah pejabat daerah lainnya akan menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha. Tak tampak Gubernur Ahok dalam acara ini.





Dunia Pendidikan 3234760040989221551

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email