1657408484514812
Loading...

Ibu Hamil Jangan Mandi Pakai Air Hangat, Ini Alasannya


Masa kehamilan adalah masa emas yang dinanti-nanti oleh pasangan suami-istri yang baru menikah. Hamil merupakan mandat bagi seorang wanita. Oleh karena itu saat seorang wanita sedang hamil, maka dia pun akan menjaga kehamilannya sebaik dan seaman mungkin. Termasuk menjauhi semua hal yang dapat membahayakan kandungan mereka.


Salah satu hal yang selama ini dianggap membahayakan ibu hamil adalah mandi dengan air hangat. Padahal mandi dengan air hangat bisa membuat tubuh jadi rileks. Namun penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa mandi dengan air hangat bisa membahayakan kandungan Anda.                                        
"Suhu panas dari air panas mampu melebarkan pembuluh darah wanita hamil dan hal ini akan menurunkan sirkulasi darah, terutama ke janin. Selain itu berendam selama lebih dari 10 menit juga dapat menyebabkan pendarahan vagina atau bahkan kebocoran cairan ketuban," jelas penelitian ini.

"Selama kehamilan, tubuh Anda termasuk kulit cenderung menjadi lebih sensitif. Oleh karena itu pemilihan sabun, suhu air, dan bahkan waktu mandi juga bisa mempengaruhi kehamilan. Ada baiknya jika Anda menghindari untuk mandi terlalu pagi atau terlalu malam, sebab pada waktu tersebut kulit lebih sensitif sehingga lebih rentan infeksi."



Kehamilan 1205627718356231948

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email