1657408484514812
Loading...

Ibu Yusri Gugat Ahok Rp100 Miliar Karena Dituduh Maling, Begini Video Saat Kejadiannya


Yusri Isnaeni, seorang ibu yang menggugat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengungkapkan bagaimana dia dituduh "maling" oleh Ahok. Yursi pun marah dan berencana menggugat Ahok lewat jalur hukum sembari menuntut kompensasi.


Warga Lagoa, Jalan Mahoni, Kecamatan Koja, Jakarta Utara itu menuturkan, peristiwa itu bermula saat ia akan bertanya kepada Komisi E DPRD DKI soal sulitnya mencairkan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) pada Kamis, 10 Desember 2015.

Setiba di Gedung DPRD DKI, secara tak sengaja ibu berusia 32 tahun itu berpapasan dengan rombongan Ahok yang saat itu kebetulan berada di sana.

Yusri pun melontarkan pertanyaan kepada orang nomor satu di DKI itu. "Pak Ahok, kenapa saya mau belanja dipersulit," tanya Yusri kepada Ahok seperti yang disampaikan kepada VIVA.co.id, Selasa 15 Desember 2015.

Yusri mengatakan, seketika itu juga Ahok menjawab dengan nada yang tinggi. Sambil menunjuk ke muka Yusri. "Ibu maling, Ibu modus ini," kata Yusri menirukan ucapan Ahok menjawab pertanyaannya saat itu.          
Bahkan menurut, Yusri, Ahok sempat memerintahkan ajudannya mencatat nama Yusri.

Menurut Yusri, akibat tuduhan Ahok itu, anaknya, berinisial AH (9 tahun), mengalami trauma.

"Nama baik saya tercemar. Anak saya juga jadi dicemooh di sekolah, dibilang maling sama temennya" kata Yusri.

Karena itulah, Yusri akhirnya berniat menggugat Ahok agar membayar ganti rugi sebesar Rp100 miliar.

Selain melayangkan gugatan, Yusri juga akan melaporkan masalah itu ke Komnas Perlindungan Anak. "Rabu, rencana kita lapor ke Komnas PA," ujar dia. (viva.co.id)

Untuk melihat jelasnya kronologi saat itu, ada baiknya lihat videonya saja. Berikut ini video Youtube dari akun TyoJB yang mengunggah kejadian saat itu.



https://www.youtube.com/watch?v=JICJKDLw7dQ






Jakarta 4697971718243684003

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email