1657408484514812
Loading...

Jangan Tertipu Diskon Bodong Toko Online! di Lazada, HP Rp600 Ribu Dinaikin Dulu jadi Rp5,9 Juta Lalu di Diskon 90%


Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional yang diadakan tanggal 12 Desember 2015 menjadi momem penting bagi para penjual online untuk menggaet pelanggan sebanyak-banyaknya. Salah satu cara mereka menggaet pembeli adalah dengan adanya diskon besar gila-gilaan bahkan sampai 90% dari harga produk. Misal harga produk Rp1 juta, pembeli cukup membayar Rp 100 ribu saja. Enak kah? ....


Eits.. tunggu dulu. Jangan senang dulu dengan diskon super besar tersebut. Bila tidak jeli, Anda bisa tertipu 'diskon bodong' saat belanja di toko online.

Dari hasil penelusuran liputan6.info, ternyata beberapa toko online memberikan diskon bodong pada beberapa produk mereka. Salah satunya dilakukan oleh toko online terbesar di Indonesia, Lazada.co.id.

Contoh produk yang ber-diskon bodong di Lazada misalnya produk smartphone "Samsung Galaxy Star GT-S5282 - 4GB - Hitam". Lazada membandrol harga produk tersebut sebelum diskon adalah RP 5.970.000, lalu mendapat diskon 90% sehingga harganya menjadi RP 597.000.

Benarkah diskon tersebut??? Enak dong kalau benar harganya Rp 5,9 jadi Rp 500 ribuan.
Mari kita cek and ricek.                                                                                      
Di situs tabloid pulsa (tabloidpulsa.co.id), salah satu situs referensi harga smartphone terpercaya di Indonesia di temukan review produk serta harga untuk smartphone "Samsung Samsung Galaxy Star S5282", tertulis harganya yaitu Harga Baru: Rp. 600.000, dan Harga Bekas: Rp. 400.000.

Nah kah... artinya, harga setelah diskon 90% di Lazada untuk produk tersebut memang harga asli di pasaran.

Selain Lazada, beberapa situs online lain juga ditemukan memberikan diskon bodong pada produk mereka.

Untuk itu, sebelum tergiur diskon besar-besaran toko online, sebaiknya cek dulu kebenaran diskon tersebut. Apakah harganya sebelum diskon benar seperti itu atau sudah dinaikkan terlebih dulu. Pengecekan bisa dilakukan dengan membandingkannya di toko online lain untuk produk yang sama atau bisa juga merujuk ke situs-situs yang me-review produk tersebut.

Tapi, meski adanya diskon bodong di toko online, sebaiknya tidak menjadikan Anda takut belanja online. Belanja online tetap menjadi salah satu pilihan bagi yang males muter-muter toko di mall atau dipasar nyari barang incaran. Belanja onilne lebih praktis, tinggal browsing di PC atau HP, klik BELI, transfer, dan barang pun dikirim.

Oke, Selamat berbelaja online & tetap waspada.





Lazada 1751829511951135867

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email