1657408484514812
Loading...

Kader Gerindra Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres lagi Tahun 2020


Meski kalah di Pilpres 2014 dan juga pemilihan presiden masih empat tahun lagi, namun kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sudah menyuarakan dukungan kepada ketua umum dan pendiri partai itu, Prabowo Subianto untuk maju lagi sebagai calon presiden tahun 2020.


Dalam kegiatan pelatihan politik yang diikuti seluruh pengurus DPC dan ranting partai tersebut di kantor DPC Gerindra Banjarmasin, Selasa (29/12), terdengar suara dukungan Prabowo Capres terlontar kembali dari Wakil Ketua DPD Gerindra Kalsel H Nahwan yang diamini para kader.

Nahwan menyatakan Partai Gerindra akan berupaya untuk bisa mengusung calon presiden kembali dari orang partai sendiri. “Itu ketua umum kami (Prabowo), tentunya harus didukung bulat semua kader," ujar Nahwan seperti dilansir Antara.

Dia menyatakan, dukungan yang harus dilaksanakan kader agar bisa mengusung kembali calon presiden dari partai sendiri dengan memenangkan pemilihan legislatif nantinya, hingga tingkat daerah.

"Apakah kita bisa berkomitmen mengangkat lagi prestasi partai kita di perolehan kursi di tingkat legislatif nantinya di 2019, itu yang harus serius kita lakukan," ucapnya.                                                
Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin H M Yamin menyatakan, pelatihan politik yang diselenggarakan pihaknya ini salah satunya untuk persiapan kader partai menghadapi pemilihan legislatif nanti.

"Jauh-jauh hari kita siapkan kader-kader yang berpotensi, agar politik mereka bisa matang, dan bisa membawa partai ini lebih maju lagi," kata anggota DPRD Kota Banjarmasin itu.

Dia menyatakan, ada sebanyak 80 kader yang mengikuti kegiatan ini, dan direncanakan akan terus dilakukan setiap tiga bulan sekali. "Pastinya ini juga bertujuan untuk merapatkan barisan bagi kader partai, setelah sibuk Pilkada, langkah selanjutnya persiapan Pileg 2019," tuturnya.

Yamin menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk saling mempererat tali silaturahmi dan saling memberi masukan bagi kemajuan partai dan kegiatan ke depan, sebab partai ini bisa besar karena kadernya yang solid. "Kami menargetkan pada Pileg 2019 nanti akan bisa mendapat sepuluh kursi di dewan kota ini, dan mencapai ini dengan upaya persiapan jauh hari," ujarnya.





Politik 8844431820660287629

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email