1657408484514812
Loading...

Kala Setnov Mundur dari Ketua DPR, Fadli Zon Terbang ke Kuwait


Fadli Zon, salah satu pimpinan DPR yang selama ini membela Setya Novanto rupanya tidak ada di gedung DPR saat putusan MKD dibacakan bahwa Setya Novanto mundur. Fadli Zon pergi ke negara Timur Tengah Kuwait untuk menemui Emir Kuwait, Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber Al Sabah.


Kedatangan Wakil Ketua DPR yang juga politikus Gerindra itu berkaitan dengan kedudukannya sebagai Presiden GOPAC (Global Organization of Parliamentarians Against Corruption). Dalam pertemuan itu, Fadli Zon mengapresiasi Kuwait atas dukungan yang telah diberikan negara itu bagi GOPAC.                                          
"Kontribusi Kuwait sangat signifikan bagi GOPAC. Kuwait telah mendonorkan US$ 6 juta bagi keberlangsungan organisasi GOPAC dalam tiga tahun terakhir," kata Fadli Zon seperti dikutip dalam siaran tertulisnya pada Rabu, 16 Desember 2015.

Setelah bertemu Emir Kuwait di Istana Al Bayan, Fadli Zon juga menemui ketua parlemen Marzouq Al Ghanim di gedung parlemen. Fadli Zon disambut secara formal dalam rapat paripurna yang juga dihadiri 15 menteri di negara itu.

Bertolak belakang dengan Fadli Zon, Setya Novanto—yang selama ini ia bela—dinyatakan mundur oleh MKD dari jabatan sebagai Ketua DPR RI periode 2014-2019. Dengan demikian, pimpinan DPR kini tinggal tersisa Fadli Zon, Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, dan Agus Hermanto.





Kabar DPR 9186548687509669673

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email