1657408484514812
Loading...

Kampus Melarang Pakai Rok Mini, 10 Mahasiswi ini Malah Bugil Waktu Kuliah


Sejumlah mahasiswi di Hongaria tak berbusana alias telanjang ketika menghadiri kuliah di kampus mereka. Hal ini dilakukan karena mereka protes mengenai aturan berbusana di kampus tersebut.


Aturan berbusana yang dikeluarkan Universitas Kaposvar menyebutkan, mahasiswi perempuan dilarang untuk mengenakan rok mini, sementara bagi mahasiswa laki-lakinya diharuskan mengenakan jas berwarna gelap.

Selain itu, ada juga peraturan lainnya. Mulai dari harus memakai rok panjang atau celana panjang bagi perempuan, mengenakan blus atau jaket, tidak boleh menggunakan sandal jepit, menggunakan perhiasan yang berlebihan, tidak boleh mengenakan pakaian dengan lingkar leher yang rendah, aksesoris yang dinilai tidak pantas, rambut berantakan, dan serta kuku yang berwarna-warni.

“Aturan ini diterapkan saat mahasiswi berada di kelas dan tengah menempuh ujian,”                            
kata Rektor Universitas Kaposvar, Ferenc Szavai.

Namun sayangnya, semua aturan itu tak disetujui oleh beberapa mahasiswi. Para mahasiswi kampus itu merasa sangat keberatan dan menilai pengelola telah gagal dalam membuat aturan berpakaian.

Peraturan itu ditolak oleh sekelompok mahasiswi seni yang berjumlah sepuluh orang. untuk menyatakan protesnya, kesepuluh mahasiswi tersebut menggelar aksi telanjang saat kuliah berlangsung. Aksi protes ini diketahui dilakukan dua tahun lalu, namun karena membuat heboh, hingga kini masih jadi perbincangan dikalangan kampus.

Ternyata aksi protes itu tidak hanya dilakukan oleh sejumlah mahasiswi saja, tapi ada salah satu pengajar yang turut mendukung.

Berdasarkan laporan, sebelum mahasiswi melakukan aksi protes telanjang, para mahasiswi itu sempat berfoto bersama dengan mengenakan pakaian lengkap.





Ragam Dunia 7230276073775842936

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email