1657408484514812
Loading...

Malam Tahun Baru 2016, Penjualan Kondom Meningkat, Kondom Getar Paling Laris


Pergantian tahun dari 2015 ke 2016 yang berlangsung malam ini, Kamis (31/12/2015). Sejumlah penjual terompet dan kembang api laris manis. Namun, di balik dua barang itu, ada satu produk yang ikut jadi buruan pembeli. Adalah kondom. Ya, penjualan alat kontrasepsi ini melonjak. Sejumlah penjaga toko modern mengaku mengalami peningkat omzet penjualan.


Tidak jelas apa yang menyebabkan kondom tersebut laris manis bak kacang goreng. Banyak yang menduga kondom tersebut digunakan untuk pesta seks menyambut malam tahun barun.

Di Batam, dari sekian banyak kondom, merek Durex jenis play vibration (getar), merupakan yang paling laris. Mereka yang membeli kondom jenis ini, kebanyakan masih berusia muda. Bahkan, ada yang berstatus pelajar.

"Ya, saat ini kondom jenis getar yang paling laris," kata Dw salah seorang SPG sekaligus kasir di salah satu apotik di bilangan Nagoya, Rabu(30/12).

Menurut Dw, beberapa hari menjelang pergantian tahun, kondom di apotiknya bisa terjual lima pack besar sehari. Harga satu pieces kondom getar sebesar Rp19 ribu.

Hal yang sama juga terjadi di Apotik Kimia Farma. Namun apotik yang jumlah gerainya terbanyak di Batam ini, enggan merinci berapa jumlah kondom yang terjual menjelang tahun baru.                                                            
"Tetap diminati setiap menjelang pergantian tahun baru," kata pengelola Apotik Kimia Farma itu tanpa merinci jumlah kondom yang terjual.

Imri, Pemilik Toko Obat Berizin di kawasan Hotel Melati Nagoya ini mengungkapkan, penjualan kondom meningkat sehari menjelang pergantian tahun baru. Rata-rata kenaikan penjualan itu mencapai 15 persen dibanding hari sebelumnya.

"Tamu kebanyakan dari luar pulau Batam, yang booking, biasanya sampai dua hari usai pergantian tahun baru dan kebanyakan kaum muda," ungkapnya. (haluankepri.com)

Sama halnya di Yogyakarta. Lisna, 29, petugas apotek di Jalan Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengungkapkan peningkatan jumlah penjualan kondom dua kali lipat dari hari biasa. Menurutnya, di hari biasa banyak yang membeli kondom hanya pada akhir pekan.

"Peningkatan penjualan sering terjadi menjelang malam pergantian tahun," kata Lisna.

Jika di hari biasa hanya bisa menjual hingga lima kotak, di malam pergantian tahun bisa sampai 30 kotak. (metrotvnews.com)






Berita Daerah 2138623224965993233

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email