1657408484514812
Loading...

Massa Demo di Depan Gedung KPK Tuntut Surya Paloh Dijadikan Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos Sumut


Puluhan orang dari Solidaritas Rakyat Anti Korupsi (Sorak) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berani memeriksa Jaksa Agung Muhammad Prasetyo dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh.


Di depan Gedung KPK, massa mendesak pimpinan KPK yang baru untuk memeriksa Prasetyo dan Surya Paloh terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial di Provinsi Sumatera Utara.

"KPK segera tetapkan Surya Paloh sebagai tersangka dalam kasus dana bansos Sumatera Utara," teriak koordinator aksi, Ahmad di depan Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2015).              
Menurut Ahmad, pihaknya mempertanyakan kerap mangkirnya Surya Paloh untuk dimintai keterangannya sebagai saksi di Pengadilan Tipikor untuk terdakwa mantan Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella beberapa waktu lalu.

"Sebagai warga negara yang baik, mestinya Bapak Surya Paloh menunjukkan komitmennya untuk datang memenuhi panggilan para hakim di Pengadilan Tipikor," jelas Ahmad.

Ahmad menegaskan mangkirnya Surya Paloh membuktikan dugaan banyak orang bahwa keterlibatan Surya Paloh dalam kasus ini amatlah kental.

"KPK jangan sampai terlihat seperti bencong dan tidak berani memanggil Surya Paloh untuk diperiksa dalam kasus korupsi bansos Sumut," pungkas Ahmad. (okezone.com)





Kasus Korupsi 7320739520508684410

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email