1657408484514812
Loading...

Mayor (Inf) Jhon De Fretes yang Tewas Diberondong Peluru di Papua, Dihadiahi Naik Pangkat Anumerta Letkol


Mayor (Inf) Jhon De Fretes, korban tewas dalam insiden penembakan di Membramo Papua akan diberikan kenaikan pangkat. Pria kelahiran Ambon itu meregang nyawa saat bertugas sebagai perwira penghubung di Membramo.

Mayor Jhon bersama dua prajurit bawahannya, Kopda Simon Sopakhua dan Kopda Alfan diserang kelompok bersenjata. Mayor Jhon tewas diberondong peluru, sementara dua prajurit selamat karena berhasil meloloskan diri.

Personel TNI mengangkat peti jenazah Letkol Inf Anumerta Jhon Eliwod de Fretes di pangkalan TNI AU, Sentani, Jayapura, Selasa (01/12). [ANTARA/Indrayadi TH]
                   
"Dihadiahi kenaikan pangkat langsung Anumerta Letkol, langsung dari Panglima TNI kepada keluarga korban di Magelang," kata Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih Letkol Inf Teguh Puji Rahardjo kepada wartawan, Selasa 1 Desember 2015

Jasad korban, kata Teguh, ditemukan di Kampung Namuni, Distrik Namunaweja. Sementara pihaknya saat ini masih berupaya mengevakuasi korban. "Jasad korban masih dalam proses evakuasi. Dia dalam tugas pembinaan kewilayahan, memantau wilayah," katanya.

Adapun dua prajurit lain selamat usai melompat ke sungai dan dievakuasi warga setempat.

Seperti diketahui, ketiga prajurit tersebut dihadang oleh kelompok bersenjata yang berjumlah sekira 10 orang. Ketiganya hendak melaksanakan tugas sebagai perwira penghubung di wilayah yang belum memiliki komando distrik militer (Kodim).

(viva.co.id)





Berita Nasional 774288876840343503

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email