1657408484514812
Loading...

Menag dan Muslim Jabodetabek Isi Tahun Baru dengan Zikir Nasional di Masjid At Tin


Umat Muslim yang berada di sekitar Jabodetabek mulai memenuhi Masjid At Tin, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur untuk mengikuti Dzikir Nasional Republika yang dihadiri oleh Menteri Agama dan sejumlah tokoh ulama.


Dzikir Nasional yang akan dipimpin oleh Arifin Ilham akan diisi tausyiah dari berbagai tokoh agama. Tokoh-tokoh agama yang akan memberikan tausiyah, di antaranya adalah Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, cendikiawan Islam KH Didin Hafidhuddin, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnaen, dan pendiri Daarul Qur’an ustaz Yusuf Mansyur.

Sejak Kamis (31/12) siang, jamaah yang sebagian besar menggunakan busana Muslim berwarna putih menempati seluruh sudut Masjid At Tin. Para pedagang juga tidak mau ketinggalan mencari rezeki, dengan menjajakan dagangan berupa barang dan makanan.                          
Selain dzikir dan tausiyah, acara juga diisi oleh kisah Rasul, Nabi dan para sahabatnya yang akan diberikan oleh Neno Warisman.

Setelah itu, Dzikir Nasional akan ditutup oleh shalat qiyamul lail berjamaah, yang tentu dimaksudkan untuk memulai tahun baru dengan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersyukur bahwa Dzikir Nasional yang dipelopori Republika menjadi sebuah tradisi baik.

"Ini merupakan tradisi yang sangat baik dan memang memiliki makna yang amat kaya," kata Menag saat menghadiri Dzikir Nasional di Masjid At Tin, Jakarta Kamis (31/12).

Dzikir Nasional, katanya, merupakan momentum untuk selalu mengingat Allah SWT. Selain itu, Dzikir Nasional dapat dimanfaatkan sebagai waktu introspeksi diri. Maka, ia menganggap Dzikir Nasional harus didukung terus. (republika.co.id)





Kabar Muslim 4400052626177689173

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email