1657408484514812
Loading...

Menteri Puan Ajak Perempuan Indonesia Aktif di Dunia Politik


Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berharap perempuan Indonensia bisa lebih aktif di dunia politik.


Hal itu disampaikan Puan kepada sejumlah wartawan seusai menghadiri acara peringatan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan hari ibu di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (20/12/2015).

Menurut Puan, keterlibatan perempuan dalam dunia politik sangatlah penting, sehingga perempuan bisa membangun bangsa dan negara bersama laki-laki yang dilakukan secara gotong-royong.

“Saya berharap kegiatan hari ibu dan HKSN, bisa membawa kebaikan dan kesejahteraan lebih baik bagi perempuan dan anak sekarang ini, dan program-program yang ada dilakukan untuk bisa membuat semua perempuan dan anak di NTT khususnya, bisa lebih berdaya kemudian aktif di dunia politik dan tentu saja mempunyai pendidikan yang cukup untuk bekerja membangun NTT,” kata Puan.

Namun kendala yang dihadapi, lanjut Puan, adalah belum meratanya kesempatan bagi perempuan dan anak untuk bisa melakukan semua kegiatan karena keterbatasan yang ada.

“Contohnya adalah bagaimana kemudian mereka ini semua belum bisa bersekolah. Bagaimana perlindungan kepada semua perempuan dan anak itu memang harus bersama-sama dilakukan dengan lelakinya,” kata Puan.

Puan mengatakan, sudah ada komitmen yang dinyatakan oleh empat provinsi yang akan mempromosikan dan menyosialisasikan serta mendukung program perlindungan perempuan dan anak. Empat provinsi tersebut yakni NTT, Jawa Timur, Bali dan Kalimantan Tengah.

“Tentu saja saya apresiasi dan hal ini tentu saja kita harapkan akan diikuti oleh semua provinsi yang lain,” terangnya.

Menurut Puan, semua gubernur, bupati dan wali kota, akan melindungi perempuan dan anak di wilayahnya masing-masing, dan kemudian juga bisa membantu membuat mereka lebih bisa aktif dan mempunyai daya saing serta mendapatkan pendidikan setara dengan laki-laki.





Politik 337833375285973031

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email