1657408484514812
Loading...

Mimpi Indonesia di Kapsul Waktu, Jokowi Inginkan 7 Hal ini Terjadi di Tahun 2085


Presiden Jokowi memasukkan rangkuman Mimpi Indonesia 2085 yang terdiri dari tujuh butir yang disimpan dalam Kapsul Mimpi dan akan dibuka tahun 2085.

Presiden Jokowi dalam acara peletakan Kapsul Mimpi di Lapangan Hapsana Sai Merauke, Papua, Rabu, meminta dua orang pelajar SD untuk membacakan tujuh butir Mimpi Indonesia 2085 itu.


Dua pelajar tersebut adalah Laher Fabiola Ogilin (putri, usia 11 tahun, nama panggilan "Febi", pelajar SD Hati Kudus Merauke, kelas VI).

Pelajar lainnya Lois Ferdinand Kombombiran (putra, usia 11 tahun, nama panggilan "Dedi", pelajar SD Hati Kudus Merauke, kelas VI).

Dua pelajar tersebut bergantian membacakan mimpi itu dimulai dari Lois Ferdinan. Mereka membacakannya di atas panggung acara didampingi Presiden Jokowi.

Seperti dilansir Antara, Impian Indonesia 2015-2085 itu adalah:

1. Sumber daya manusia Indonesia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia.

2. Masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika.

3. Indonesia menjadi pusat pendidikan, teknologi dan peradaban dunia.

4. Masyarakat dan aparatur pemerintah yang bebas dari perilaku korupsi.

5. Terbangunnya infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia.

6. Indonesia menjadi negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik.

7. Indonesia menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia.              
Apa Itu Kapsul Waktu?

Kapsul Waktu Impian Indonesia adalah wadah sejarah berbentuk kapsul tempat menyimpan dokumen tulisan impian masyarakat dari setiap propinsi di Indonesia, yang diletakkan tahun 2015 dan dibuka tahun 2085.

Kapsul Waktu ini dibuat sebagai bagian dari Gerakan Nasional Ayo Kerja dalam rangka memperingati 70 tahun Indonesia Merdeka, yang merupakan simbol impian, harapan, motivasi bangsa Indonesia untuk 70 tahun yang akan datang.

Merauke, sebagai tempat berakhirnya Ekspedisi Kapsul Waktu, dipilih menjadi lokasi tempat peletakan Kapsul Waktu Impian Indonesia sebagai ujung pengikat persatuan bangsa, sementara ujung satunya adalah Sabang, Aceh tempat dimulainya perjalanan Kapsul Waktu.

Kapsul Waktu Impian Indonesia diletakkan di “Monumen Kapsul Waktu: Impian Indonesia” yang dimahkotai “Benih Impian Indonesia” sebuah wadah berbentuk benih tempat kapsul-kapsul waktu berisi impian dan harapan dari seluruh Indonesia disimpan.                                                                                          





Jokowi - JK 143789220159852957

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email