1657408484514812
Loading...

Nganggur, Tak Punya Uang Buat Beli Rokok, Husin Nyuri Tabung Gas LPG


Beralasan tidak punya uang untuk membeli rokok, Husin (41) warga Pipa Reja Kecamatan Kemuning nekat melakukan aksi pencurian.


Aksi itu dilakukannya ketika berjalan di pertokoan kawasan Cinde, tepatnya di jalan Sudirman Palembang Sumatera Selatan.

Ketika melakukan aksinya ia berpura-pura membeli nasi di Rumah Makan Sederhana, Husin yang diketahui tidak mempunyai pekerjaan, nekat masuk dapur.

Melihat sebuah tabung gas yang sedang tidak dipakai, ia pun langsung mencurinya. Kemudian dibawa keluar lewat pintu belakang, Sabtu (12/12) sekitar pukul 21.00.              
Apesnya, ketika hendak keluar seorang pegawai memergokinya. Meski telah berusaha kabur, Husin akhirnya berhasil diamankan lalu digelandang bersama barang bukti tabung gas biru ukuran 12 kilogram yang bernilai Rp 300 ribu tersebut, ke Polresta Palembang.

"Saya tidak ada pekerjaan dan tidak ada uang untuk membeli rokok, jadi saya nekat mencuri tabung gas itu," akunya.

Atas ulahnya Husin diancam dengan kurungan lima tahun penjara. Ia bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

"Benar tersangka ditangkap karyawan rumah makan itu, kemudian serahkan ke Polresta Palembang, untuk diproses,"singkat Kasat Reskrim Kompol Maruly Pardede. (tribunnews.com)





Hukum dan Kriminal 5163869054529343341

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email