1657408484514812
Loading...

Nutup Hidung Saat Bersin Ternyata Bisa Bikin Telinga Kamu Budek


Flu merupakan penyakit yang paling sering dialami oleh banyak orang. Biasanya kalau sudah mengalami flu, maka kamu pun memiliki aktivitas rutin yang akan sering kamu lakukan yaitu bersin-bersin.


Sebagian orang menganggap bersin menjadi hal yang tidak menyenangkan. Sering juga mereka menutup hidung saat akan bersin.

Tentunya hal ini bukan hal yang baik untuk dilakukan, karena bisa merusak kesehatan kamu. Kamu harus tahu bahwa jika bersin kamu tahan dengan menutup hidung, maka hal itu dapat memperburuk kesehatan kamu sendiri.

Sebuah penelitian menemukan bahwa saat bersin lalu menutup hidung bisa membuat gendang telinga kamu menjadi retak.

“Udara yang keluar saat Anda sedang bersin memiliki kecepatan sekitar 160 kilometer per jam.                                              
Sehingga jika Anda menghentikan bersin secara tiba-tiba maka tekanan ini akan dialihkan ke bagian tubuh lain seperti telinga yang kemudian dapat mengakibatkan gendang telinga retak dan kesehatan pendengaran Anda bisa terancam,” terang penelitian ini, seperti dilansir Merdeka.com.

Tak hanya itu, menutup hidung saat bersin dapat membuat tekanan udara terjebak di dalamnya yang bisa menyebabkan kerusakan mata dan kapiler darah di mata Anda bisa juga bisa terluka. Bahkan tak jarang kebiasaan tersebut bisa menyebabkan stroke karena pecahnya pembuluh darah di otak.

Menutup hidung saat bersin bukannya dapat menyembuhkan penyakit tetapi malah semakin memperparah penyakit karena bakteri dan kuman penyakit yang akan dikeluarkan lewat bersin malah akan terjebak didalam dan akhirnya membuat sakit kamu tak kunjung sembuh.





Kesehatan 7303242130776941136

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email