1657408484514812
Loading...

Pasta Gigi (Odol) dan 4 benda di rumah ini bisa dipakai untuk tes kehamilan loh...


Biasanya, wanita memakai test pack untuk mengecek apakah hamil atau tidak. Padahal sebenarnya ada beberapa produk di rumah yang bisa digunakannya untuk megetahui kehamilan.

Penasaran bukan? Simak ya, Berikut beberapa cara yang bisa dicoba oleh kaum wanita untuk mengetahui kehamilan, dilansir dari laman sehatperempuan.blogspot.co.id:

1. Pasta gigi


Tanpa diketahui ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk memastikan kehamilan. Namun, pasta gigi yang digunakan harus berwarna putih. Caranya, tampunglah urin kamu dalam sebuah wadah di pagi harinya. Kemudian teteskan urin tersebut ke pasta gigi yang berwarna putih. Apabila pasta gigi tersebut mengalami perubahan seperti berbusa atau berubah warna menjadi biru, maka bisa dikatakan hamil. Namun sebaliknya, jika tidak terjadi perubahan apapun, dapat diartikan bahwa kamu tidak hamil.

2. Pemutih

Masih sama seperti cara menggunakan pasta gigi, yaitu terutama kamu harus menampung urin pertama kamu di pagi hari dalam wadah. Kemudian masukkan pemutih secukupnya. Tunggu beberapa saat, jika urin kamu mengeluarkan suara berdesis dan berbusa, maka kemungkinan kamu hamil.

3. Daun dandelion atau randa tapak

Untuk melakukan tes kehamilan menggunakan daun dandelion, siapkanlah beberapa helai daun dandelion lalu hamparkan daun-daun tersebut pada selembar kertas.                                                    
Kemudian tampunglah urin pertama di pagi hari kamu dan basahi daun-daun dandelion dengan urin tersebut. Apabila daun itu mengalami perubahan seperti berubah warna menjadi kemerah-merahan, dapat dipastikan kehamilan telah terjadi. Dalam melakukan tes ini sebaiknya hindari paparan sinar matahari secara langsung agar tidak mempengaruhi hasilnya.

4. Cuka

Ternyata cuka yang biasa kita konsumsi juga bisa digunakan untuk mengetes kehamilan. Caranya, simpan urin pertama di pagi hari dalam sebuah wadah lalu kamu campurkan dengan cuka. Jika terjadi perubahan warna, maka hal tersebut menandakan kamu positif hamil.

5. Gula

Simpanlah urin pertama di pagi hari dalam sebuah wadah lalu campurkan dengan dua sendok makan atau tiga sendok makan gula. Bila gula tersebut melebur atau tercampur, maka hal ini menunjukkan hasil negatif. Namun, sebaliknya jika gula menggumpal, maka hal ini menunjukkan positif.

Itulah beberapa cara sederhana yang dapat kamu lakukan jika test pack tidak ada di rumah. Tetapi untuk hasil lebih akurat, kamu juga tetap harus memastikan hal ini dengan memeriksakan kehamilan ke dokter kandungan.

Selamat mencoba.



Kehamilan 4929101928441558680

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email