1657408484514812
Loading...

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Shanghai Enak dan Lezaaat


Siapa tak kenal nasi goreng, kebanyakan orang pasti pernah makan jenis masakan olahan dari nasi yang kemudian digoreng ini. Namun, tak hanya sebatas digoreng saja, semakin banyak orang berkreasi dengan nasi goreng ini.

Begitu banyaknya penjual nasi goreng di kota maupun di desa membuat banyak orang semakin malas untuk membuat nasi goreng sendiri di dapur rumah. Padahal, dengan adanya resep dan cara membuat nasi goreng yang bertebaran di internet justru akan menambah pengalaman Anda dalam hal dunia memasak, dan juga tentu saja akan menghemat biaya untuk membeli masakan tersebut.

Berikut adalah resep nasi goreng Shanghai beserta cara membuatnya, yang diharapkan dapat mempermudah Bunda dalam memasak nasi goreng enak dan lezat untuk keluarga.

Dari nama Shanghai, sudah pasti bahwa menu kuliner ini asli mengadopsi atau ala Shanghai. Selain mengenyangkan, nasi goreng juga sangat enak dinikmati bersama keluarga terutama di malam hari sebagai menu makan malam keluarga Anda.

Resep nasi goreng Shanghai


Bahan-bahan nasi goreng

- minyak goreng, 3 sdm
- bawang putih, 3 siung
- cabai merah (buang bijinya), 2 buah
- daun bawang (potong bagian putihnya), 2 batang
- udang (buang punggungnya), 150 gram
- dada ayam (cincang), 100 gram                  
- telur (orak-arik), 1 butir
- taoge (direndam dengan air panas dulu), 100 gram
- nasi putih, 500 gram
- kecap asin, 2 sdm
- garam, 1 sdt
- merica bubuk, 1/2 sdt

Pelengkap nasi goreng

- sawi putih (potong kasar), 100 gram
- telur dadar (diiris tipis), 1 biji
- merica bubuk untuk taburan

Cara membuat nasi goreng Shanghai

Pertama panaskan dahulu minyak goreng, tumislah bawang putih, daun bawang dan cabai merah hingga harum. Masukkan ayam beserta udang, kemudian diaduk hingga warnanya berubah.

Masukkan taoge, aduk kembali hingga merata. Tuangkkan nasi putih, dan masukkan telur orak-arik dengan dibubuhi kecap asin, merica bubuk dan garam. Aduk kembali hingga nasi goreng merata.

Hidangkan saat panas dengan ditambahkan menu pelengkap.


Nasi goreng Shanghai telah jadi, mudah bukan? So, Bunda tidak perlu khawatir untuk tidak mencoba resep nasi goreng yang satu ini, karena mudah dipraktekkan dan tidak memakan waktu yang lama. Nikmati nasi goreng Shanghai ini selagi panas, ajak keluarga Anda untuk menikmati masakan hasil karya sendiri. Selamat mencoba dan tetap berkreasi!






Resep Masakan 2465727003372887584

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email