1657408484514812
Loading...

Seniman Muslim ini Mainkan Instrumen Musik Lagu-lagu Natal


Saat dunia tengah dirundung duka dengan banyaknya kejadian intoleransi beragama, iklan televisi Tata Sky di India mempertontonkan tiga musisi klasik Muslim sufi mendendangkan lagu-lagu Natal menggunakan beberapa alat musik tradisional.


Setidaknya beberapa lagu Natal yang populer, seperti Silent Night, Rudolph, dan We Wish You A Merry Christmas didendangkan dengan indah dan menawan di antara banyaknya lilin.

Seperti yang dikutip dari Huffingtonpost, Jumat (25/12/2015), dengan menggunakan instrumen musik yang terdiri dari mandolin, oud, sarangi, dan rebab, ketiga musisi muslim sufi ini menciptakan irama yang terdengar syahdu bagi mereka yang mendengar dan menontonnya.              
Lebih dari itu, musisi Muslim sufi ini nampaknya ingin memberikan pesan besar bahwa perbedaan keyakinan tidak membatasi seseorang untuk berbuat baik kepada siapapun, dan tiap manusia mempunyai tugas untuk selalu menghormati kemanusiaan.

Dunia belum kehilangan cinta sepenuhnya, masih ada harapan yang terbentang. Lagu-lagu yang didendangkan tiga musisi muslim sufi ini menjadi pengingat yang baik, bahwa di dalam gelap masih ada sisa cahaya yang menerangi.



https://www.youtube.com/watch?v=n0n-6eyQ0Po





Toleransi Umat Beragama 4681268808761917411

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email