1657408484514812
Loading...

Shabara Polresta Pekanbaru Sulap Mobil Golf jadi Penyapu Bersih Ranjau Paku di Jalan


Ranjau paku belakangan ini kian meresahkan masyarakat khususnya bagi pengguna jalan raya. menyikapi hal itu, kepolisian Shabara Polresta Pekanbaru mengambil langkah positif dengan menyulap mobil golf menjadi mobil yang dirancang khusus untuk dapat membersihkan jalan raya dari ranjau paku.


Tentunya, dibeberapa bagian sisi kendaraan ini telah dilengkapi oleh magnet yang dapat menangkap lempingan besi yang berserakan. Ternyata upaya ini dinilai sangat efektif.

Sehingga kerja keras itu pula yang mendapat sorotan masyarakat. Rudianto salah satu pengendara yang ditemui mengaku, sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan kepolisian.                        
Mereka rela melakukan tugas demikian hanya untuk mementingkan kenyamanan pengguna jalan. Rudianto sendiri mengakui bahwa ia juga sering kali mengalami gembos ban yang tidak wajar.

” Mengapa saya bilang tidak wajar, kadang dalam satu perjalanan ada dua kali ban sepeda motor ditembus paku. Untuk itu, dengan adanya penyisiran ini, maka akan dapat mengurangi paku-paku yang berserakan,” ujar mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Riau tersebut.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru AKP Willy Andrian SIK menambahkan bahwa, kegiatan pembersihan ini akan terus dilakukan disepanjang ruas jalann yang dianggap rawan ranjau paku. Dalam beberapa jam saja, mereka dapat mengumpulkan dua kilo gram paku di Jalan Tuanku Tambusai. (tribrata news polresta pekanbaru)





Polisi Indonesia 6702698558913141963

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email