1657408484514812
Loading...

Smartphone Ber-OS Android Pertama dari Blackberry "Blackberry Priv" Laris di Pasaran


Smartphone bersistem operasi Android pertama dari Blackberry rupanya berhasil mendulang sukses di pasaran. Tak saja ludes terjual, tetapi prestasi ponsel yang bernama Blackberry Priv itu berhasil mendongkrak harga saham perusahaan asal Kanada tersebut.


Harga saham Blackberry pada pekan lalu naik 7 persen, setelah terkabarkan bahwa pasokan Priv di beberapa perusahaan ritel seperti Walmart dan Best Buy sudah ludes terjual.

Baik Best Buy maupun Walmart belum memastikan kabar tentang Priv, tetapi kedua perusahaan ritel itu tampaknya sudah mengisi kembali toko-toko mereka dengan pasokan Priv baru pada akhir pekan kemarin, demikian diberitakan CNN Money.

Kabar larisnya Priv merupakan kejutan, mengingat gadget-gadget Blackberry sebelumnya tak ada yang berhasil mencuri perhatian dunia setelah perusahaan yang tadinya bernama RIM itu menguasai pasar smartphone di satu dekade awal 2000.

Fakta bahwa Priv menggunakan sistem operasi Android bisa menjadi faktor mengapa ponsel dengan layar sentuh dan keyboard QWERTY itu diterima lebih baik oleh pasar.

Sebelumnya CEO Blackberry, John Chen, mengatakan bahwa ia tak akan ragu untuk membawa perusahaan itu hengkang dari bisnis ponsel jika Priv tak berhasil memberi keuntungan.

"Itu artinya kami akan berusaha keras agar bisnis perangkat genggam kami menguntungkan," tegas dia.






Gadget 8870248078333957290

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email