1657408484514812
Loading...

Sudah Melamar Kerja Tapi Tak Juga Dipanggil HRD? Inilah 4 Sebabnya


Menunggu panggilan wawancara memang menjenuhkan. Apalagi bila kamu sudah mengirim banyak lamaran ke sejumlah perusahaan. Ditambah lagi waktu yang tidak pasti kamu akan menunggu, mungkin akan membuat kamu semakin putus asa.


Yuk, cari tahu penyebab kamu belum mendapat panggilan kerja!

1. CV Kurang Menarik

CV dan dokumen lainnya yang kamu kirimkan bisa menjadi salah satu jalan untuk kamu mendapatkan kesempatan wawacara yang diberikan. Bila dalam penulisan CV saja sudah tidak ada yang menarik, kemungkinan besar kesempatan undangan wawacara tersebut akan hilang. Apalagi, HRD hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk membaca CV-mu.

2. Minim Skill dan Pengalaman

Salah satu alasan HRD memanggilmu untuk wawacara karena mereka merasa tertarik dengan skill serta pengalaman yang kamu tuliskan pada CV-mu. Sehingga, mereka ingin mengenalmu secara langsung melalui proses wawacara yang nanti akan dijalani. Bila kamu belum juga mendapat panggilan wawacara mungkin skill dan pengalaman yang kamu miliki masih kurang.

3. Tidak Tahu Apa yang Dilamar

Tidak jarang fresh graduate coba mengirimkan banyak lamaran ke sejumlah perusahaan. Pada akhirnya, apa yang dilamarnya pun tidak nyambung dengan apa yang diinginkan. Misalnya, saja kamu tidak ahli di bidang yang kamu lamar, namun kamu melamar pada posisi tersebut.

4. Belum Sesuai Kualifikasi

Setiap perusahaan pasti memiliki kualifikasi yang berbeda-beda. Karena itu, tidak jarang seseorang harus lapang dengan lamaran yang dikirimkannya belum juga mendapat panggilan lantaran belum sesuainya kriteria.





Karir 4997501798117247257

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email