1657408484514812
Loading...

Takluk 1-2 vs Semen Padang, jadi Kekalahan Pertama PS TNI di PJ Sudirman


Semen Padang berhasil menuai kemenangan perdana di grup D babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) setelah mereka menaklukkan PS TNI dengan skor tipis 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12) petang.


Dengan demikian, ini menjadi kekalahan perdana bagi PS TNI di turnamen ini, setelah sebelumnya belum pernah menderita kekalahan selama babak penyisihan grup.

Babak pertama

Bermain di bawah guyuran hujan, PS TNI mencoba mengambil inisiatif untuk tampil menyerang lebih dulu.

Tendangan Legimin Raharjo masih lemah sehingga bisa diamankan dengan baik oleh kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra. Begitu pula tendangan Dimas Drajad di depan gawang Semen Padang masih lemah.

Semen Padang juga sesekali memberikan tekanan. Sepakan keras Muhammad Nur Iskandar masih bisa ditangkap kiper PS TNI, Dika Bhayangkara. Dika kembali menggagalkan upaya dari Nur Iskandar di depan gawang, yang menyontek umpan Hendra Adi Bayauw.

PS TNI kembali mengancam lewat sepakan Legimin yang memanfaatkan bola liar di depan gawang Semen Padang. Namun kembali tendangannya hanya melambung tinggi di atas gawang.

Tambun Naibaho sebenarnya bisa mencetak gol untuk PS TNI pada menit ke-27. Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran Naibaho sudah terperangkap off-side lebih dulu.

PS TNI kembali mendapatkan ancaman berbahaya dari tim Kabau Sirah. Beruntung, Dika kembali bisa menggagalkan dua sepakan beruntun dari pemain Semen Padang.

Semen Padang akhirnya bisa mencetak gol lebih dulu melalui sundulan Hengki Ardiles, yang menyambut umpan sepak pojok pada menit ke-35. Skor 1-0.                                      
Tertinggal satu gol, PS TNI kembali meningkatkan intensitas serangan mereka. Peluang emas didapatkan Dimas dan Wawan Febrianto. Tapi, masih belum berbuah gol.

Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk Semen Padang.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, PS TNI langsung mengancam lewat sepakan Dimas. Namun kembali masih belum berbuah gol. Semen Padang juga tak tinggal diam. Nur Iskandar melepaskan tembakan ke gawang dari dalam kotak penalti, tapi lagi-lagi bisa ditepis Dika.

PS TNI sebenarnya mendapatkan peluang emas dari sepakan penalti Manahati Lestusen. Namun, bola masih bisa ditepis Jandia. Sehingga gawang Semen Padang masih aman.

Semen Padang berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-74. Itu melalui sepakan penalti James Koko Lomell.

Usai water-break, PS TNI kembali tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan mereka. Hingga akhirnya pada menit ke-76 mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1, melalui gol yang dicetak Erwin Ramdhani.

Sontak, gol tersebut langsung melecut semangat para penggawa PS TNI. Tekanan terus diberikan skuat asuhan Suharto AD itu. Aldino kembali mengancam gawang Semen Padang. Tapi kali ini bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang.

Beberapa menit berselang, sundulan Aldino di depan gawang kembali hanya menyamping dari gawang. Upaya terus dilakukan PS TNI di sisa waktu yang ada. Namun hingga laga usai, skor tetap 2-1 untuk Semen Padang. (goal.com)





Piala Jenderal Sudirman 7813994381992141515

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email