1657408484514812
Loading...

Ada Tikus di Pesawat, Air India Balik Arah dan Mendarat untuk Ganti Pesawat


Keberadaan tikus di rumah mungkin bisa dianggap sepele, tapi tidak demikian bila di pesawat. Seperti terjadi di sebuah penerbangan pesawat Air India dari Mumbai ke London yang terpaksa putar balik dan kembali mendarat di bandara Mumbai setelah seorang penumpang mengaku melihat seekor tikus berlalu lalang di kabin pesawat, Kamis (31/12/2015).


Awalnya penerbangan berkode AI 131 tengah terbang dari Mumbai ke London sejak hari Rabu (30/12). Saat di tengah perjalanan yang telah mencapai Iran, seorang penumpang mengatakan melihat seekor tikus. Kru pesawat pun segera melaporkannya kepada pilot.

Meskipun keberadaan tikus belum dibuktikan kru, pilot Air India memutuskan untuk putar balik kembali ke bandara Mumbai dan mengganti pesawat. Pihak Air India mengatakan pesawat yang diduga terdapat hewan pengerat itu akan difumigasi dan diselidiki.

Tikus-tikus tersebut dikhawatirkan akan hinggap di boks katering dan perlengkapan pesawat lainnya, selain itu dapat memakan kabel sehingga dapat berakibat fatal pada pesawat dan penumpang.

Parahnya, ini bukan pertama kalinya Air India dilaporkan terdapat tikus. Beberapa waktu lalu pesawat Air India tujuan Milan juga putar balik ke New Delhi akibat terdapat tikus di dalam kabin.

Pihak Air India mengaku kejadian ini merupakan suatu kemunduran bagi sebuah maskapai milik negara dan telah mengalami banyak kerugian untuk perbaikan dan pembersihan pesawat.





Ragam Dunia 4365812114744590799

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email