1657408484514812
Loading...

Anak Muda kok Ngga Malu Cuex Kayak Gini? Ga Peduli Sama Lansia


Anak muda seharusnya dituntut untuk selalu melakukan hal yang baik-baik. Salah satunya hal yang mungkin dianggap sepele, diharapakan anak muda memiliki jiwa peduli.


Bila kamu bener-bener ingin menjadi anak muda yang berbakti, hal pertama yang dilakukan adalah menghargai orang yang lebih tua. Hal itu mencakup semua pihak bisa ayah ibu, keluarga, maupun orang yang tak dikenal yang berusia lebih tua terutama lansia.

Sikap peduli yang dimaksudkan itu adalah berani untuk memberi dalam segala halnya. Misalnya di angkutan umum, kamu harus bisa dahulukan orang tua (usia lanjut) untuk mendapatkan tempat duduk.                                              
Bukan malah kamu yang duduk enak sedangkan mereka malah berdiri dan kamu nonton saja. Malu yah kalo kamu punya sikap seperti itu.

Sebuah foto yang diunggah akun Meme Comic Indonesia di Facebook diatas, menunjukkan ternyata ada saja anak muda yang malah memilih cuek saat melihat hal seperti itu. Patut dikasiani sebenarnya dengan usia yang masih muda dan fisik yang masih segar malah bertingkah cuex bebex seperti itu.

Anak muda sejati itu adalah anak muda yang peduli dengan sesamanya, khusus untuk orang yang lebih tua. Kamu tak boleh beda-bedakan, semua orang yang berusia lanjut harus diperhatikan. Coba kamu bayangkan kalo orang tua mu dicuekin seperti itu, pasti kesel kan.

Hmm, dari sekarang harus bisa peduli yah dengan hal-hal seperti itu...






Parenting 3027796760556153626

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email