1657408484514812
Loading...

Cowok Senang Cewek Ber-Payudara Besar atau Kecil Menunjukkan Kepribadiannya Seperti Apa


Ukuran payudara seorang wanita sebenarnya bisa mengungkapkan sejumlah informasi seperti usia dan kesuburan. Inilah sebabnya pria tanpa disadari mencari pasangan wanita dengan melihat dada, pinggang, hingga pinggul. Tapi, tahukah Anda, kesukaan pria dengan ukuran payudara bisa menunjukkan kepribadiannya?


Larry Young dan Brian Alexander, penulis buku The Chemistry Between Us: Love, Sex, and the Science of Attraction, membedah alasan emosional, biologis, dan budaya di balik pria menyukai payudara.

Keduanya menegaskan, dada wanita menjadi daerah alami yang memberikan dorongan seksual pada pria.

"Pria adalah satu-satunya mamalia jantan yang terpesona dengan payudara dalam konteks seksual," tulis Young.

"Dan wanita adalah satu-satunya mamalia betina yang payudaranya membesar saat pubertas, kehamilan independen. Kita juga satu-satunya spesies di mana pria membelai, memijat, dan bahkan merangsang payudara wanita secara oral selama foreplay dan seks."

Ketika pria menyentuh, memijat, atau memainkan dada wanita, itu memicu proses yang sama di otak seperti menyusui. Stimulasi bayi pada payudara ibunya memicu pelepasan oksitosin dari hipotalamus, yang meningkatkan ikatan ibu dan bayi.

Obsesi pria dengan payudara itu tak hanya biologis. Tapi juga bisa mengungkapkan kepribadian pria seperti dilansir MedicalDaily, Kamis (29/1/2015).

1. Pria lapar senang payudara besar

Payudara besar secara tak sadar dilihat seperti keamanan pangan bagi pria karena mereka (payudara) bertindak sebagai sinyal cadangan lemak.

Sejak etnis diketahui memengaruhi ukuran payudara yang disukai, kelompok peneliti Inggris berusaha menguji pengaruh kelaparan dan kekenyangan pada penampilan ukuran payudara di Inggris.

Penelitian tahun 2008 ini diterbitkan dalam jurnal Socio-Economics yang menemukan pria lapar lebih suka payudara yang lebih besar dibandingkan pria yang kenyang. Sepertinya keamanan sumber daya berdampak signifikan terhadap rasa suka terhadap ukuran payudara.

2. Pria seksis lebih suka payudara besar

Sikap pria terhadap wanita dan perannya dalam masyarakat dipengaruhi kesukaannya dalam ukuran payudara. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Archives of Sexual Behavior, lebih dari 300 pria putih usia 18 hingga 68 tahun ditunjukkan model 3D wanita dengan berbagai ukuran payudara. Peserta diminta mengidentifikasi identitas wanita yang mereka anggap menarik, diikuti dengan menyelesaikan survei komputer untuk mengukur sikap wanita, hubungan, seksisme, dan berapa banyak pria yang memilih wanita.

Peneliti menemukan, pria yang memiliki pandangan seksis kepada perempuan melihat payudara besar lebih menarik.

Pria ini berpikir wanita dengan payudara yang besar itu feminin tradisional dan lemah lembut.                                                                                    
3. Pria yang ingin pasangan penurut pilih payudara kecil

Pria lebih suka dengan pasangan wanita berpayudara kecil menunjukkan ia menyukai pasangan yang penurut dan patuh. Psikolog Stuart Fischoff meyakini tipe pria ini menginginkan pasangan yang lebih patuh, pasangan yang bukan pelawan dan cenderung setia.

"Jika Anda ingin mendapatkan petunjuk psikologis bahwa dia tak akan mencoba bersaing dengan wanita lain untuk memiliki payudara lebih besar dan karena itu ia akan lebih setia ke Anda. Atau mungkin gadis pertama yang Anda taksir memiliki payudara kecil," katanya.

4. Pria independen suka payudara besar

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology, pria yang suka dengan payudara besar mungkin lebih suka dengan hubungan heteroseksual dan eksibionisme.

Dengan kata lain, pria akan mengatakan hal-hal cerdas dan menjadi pusat perhatian. Selain itu, payudara besar berhubungan dengan image Playboy.

5. Pria yang keuangannya stabil suka payudara kecil

Sejumlah uang yang pria peroleh bisa menentukan ukuran payudara yang disukainya. Penelitian tahun 2008, menemukan hubungan antara keamanan keuangan dan ukuran payudara yang disukai.

Penelitian ini menemukan, pria yang ekonominya tak stabil lebih menyukai payudara yang besar. Sedangkan pria yang keuangannya bagus cenderung menyukai payudara yang lebih kecil.

Ini menunjukkan, pria yang ekonominya mapan tak perlu seorang wanita yang cadangan lemaknya berlebihan, tak seperti pria prasejahtera yang mencari payudara yang berlimpah.

6. Pria siap jadi ayah pilih payudara besar

Pria yang siap berkeluarga mungkin senang payudara besar dibanding kecil karena dari sudut pandang reproduksi. Menurut penelitian tahun 2012 di jurnal Archives of Sexual Behavior, kurangnya keinginan memiliki anak berhubungan dengan kesukaan dengan kombinasi payudara lebih kecil dan rasio pinggul yang besar. Ini tak mengherankan karena payudara lebih besar merupakan inyal kapasitas dan kemampuan wanita memelihara anaknya.






Psikologi 4838711201748710809

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email