1657408484514812
Loading...

Jangan Tidur dengan Posisi Begini Kalau Tak Ingin Mimpi Buruk


Saat kamu terbangun dari mimpi buruk, coba perhatikan posisi tidurmu, gimana posisinya?. Ada sebuah penelitian yang membuktikan orang akan gampang bermimpi buruk kalau tidur menyamping ke kiri. Dari penelitian yang melibatkan 63 partisipan tersebut, tidur menyamping ke kiri juga bisa menyebabkan rendahnya kualitas tidur yang kita dapat.


Seperti dilansir dari greatist.com, di penelitian yang lebih besar (melibatkan 670 partisipan), orang-orang bisa mendapatkan mimpi yang jelas dan indah saat tidur telungkup. Meski beberapa diantaranya malah bermimpi tenggelam atau melihat UFO.                                                        
Mimpi buruk tersendiri sebenarnya banyak penyebabnya. Info yang dilansir dari cheatlh.canoe.com menyebutkan kalau mimpi buruk itu bisa disebabkan oleh kebiasaan makan pas sebelum tidur, demam, rasa sedih mendalam, konsumsi obat-obatan tertentu, minum terlalu banyak alkohol, dan gangguan tidur atau gangguan pernapasan. Jadi selain posisi tidur, mimpi buruk bisa kamu alami karena faktor-faktor tersebut.

Nah, agar kamu nggak gampang bermimpi buruk, ada tips-tips yang bisa kamu ikuti. Pertama, lakukan olahraga ringan yang rutin. Kedua, lakukan latihan relaksasi untuk mengurangi ketegangan otot. Ketiga, hindari minuman atau makan berkafein sebelum tidur. Keempat, cari teman curhat yang bisa mendengarkan cerita mimpi burukmu. Kelima, tidur dengan jadwal yang sama. Keenam, jaga suhu ruangan kamar tidur tetap hangat.





Gaya Hidup 931576138432903389

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email