1657408484514812
Loading...

Kapolres ini Ngantor Pakai Motor Butut, Bukannya Dipuji Malah Dibully, Kenapa ya?


Banyak cara yang dilakukan polisi untuk lebih mendekatkan diri dan jadi panutan bagi masyarakat, sehingga tujuan menjadi abdi masyarakat yang melayani, melindungi, mengayomi khalayak ramai bisa terwujud. Salah satunya, seperti yang ditunjukkan Kapolres Inhu, Riau, AKBP Ari Wibowo.


Bermodalkan sepeda motor jadul merk Astrea butut, Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) ini berkeliling guna memantau Kamtibmas di wilayah hukumnya, Kabupaten Inhu. Bahkan tingkah sang Kapolres sempat dijepret kamera, yang menyiratkan kalau kesederhanaan, penting ditunjukkan oleh siapapun, termasuk yang punya jabatan mentereng.

"Itu motor saya sejak masih SMA (Sekolah Menengah Atas,red). Dulu motor itu kendaraan andalan saya, bahkan sampai sekarang juga. Memang hobbi pakai motor ketimbang naik mobil. Anginnya itu lho," canda Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo saat berbincang dengan GoRiau.com.

Foto patroli dengan motor butut itu diambil baru-baru ini, saat seluruh polisi di Indonesia fokus dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2015. Agar cepat dan fleksibel, Ari Wibowo akhirnya memilih menggeber motor Astrea tersebut untuk memantau langsung pos pengamanan dan kondisi pelaksanaan perayaan Natal di Inhu.

"Jadi kalau kegiatan strong point (pengawasan lokasi rawan) dan hunting sistem (patroli) saya lebih suka pakai motor itu. Kalau kawasannya jauh barulah pakai mobil. Praktis kan, bisa keluar masuk jalan kecil, jadi pemantauannya bisa menyeluruh," sambutnya sambil tersenyum.

Selain jadi andalan, motor butut ini juga punya nostalgia tersendiri bagi Ari, sehingga setiap pindah tugas, motor tersebut selalu dibawa. "Sejak saya di Semarang motor itu selalu ikut kemana-mana saya pindah. Dulu motor itu saya pakai bawa anak dan istri jalan-jalan sore, kalau sedang tidak bertugas," kisahnya.

Tak malukah kalau dinas pakai motor butut?, Ari menjawab secara spontan tidak. "Kenapa mesti malu, saya sudah biasa. Jadi nggak perlu dibesar-besarkan, apalagi buat pencitraan," singkatnya. Foto itu, bahkan dia gunakan sebagai display picture salahsatu akun sosial pribadinya, lengkap dengan helm bergaya retro dan kacamata hitam.                              
Itulah berita tentang kapolres pakai motor butut seperti diberitakan goriau.com dan dibagikan ulang di halaman Facebook Divisi Humas Polri. Tapi, bukannya dapat pujian, berita tersebut malah ramai dicemooh. Berbagai komentar bernada miring dilontarkan para Facebooker. Berikut beberapa screenshot komentar mem-bully foto tersebut.




Gimana menurut kamu?






Polisi Indonesia 3771416209371886276

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email