1657408484514812
Loading...

Martabak Markobar Bikinan Gibran Anak Presiden Jokowi Ternyata Enak Kata Pengunjung


Usaha rintisan putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yaitu Markobar dari Solo telah merambah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Bisnis yang semula dari Solo ini, saban malam disesaki pengunjung yang ingin mencicipi aneka martabak manis. Martabak Kota Barat atau Markobar di Semarang telah buka pada akhir tahun 2015 lalu.


Dengan konsep rumah yang berbentuk sebuah kafe, Markobar bisa dijumpai di Jalan Pemuda Nomor 163 A Semarang atau di samping Gedung Juang 45. Dilihat dari tampilan, Markobar ini seolah mampu menggugah selera.

Salah satu menu yang populer misalnya, Markobar 8 Rasa yang ditawarkan dalam satu porsi. Jadi martabak dibagi menjadi delapan bagian dengan topping berbeda-beda. Sebut saja mulai dari cokelat, keju, cokelat merek Van Houten, Oreo, Cadbury, green tea, hingga Chunky Bar.

Pengunjung terutama kawula muda banyak yang penasaran. Tiap akhir pekan, tidak sedikit mereka yang rela antre hanya sekadar agar dapat merasakan martabak ini.          
Proses ketika memesan hingga menunggu pembuatan juga relatif tidak terlalu lama. Kecepatan dan kerapian Markobar ini perlu diacungi jempol.

Tak berapa lama setelah pesan, Markobar delapan rasa datang dengan piring dan sebuah garpu, siap untuk disantap.

Salah seorang pengunjung Nina (23) mengatakan, Markobar delapan rasa yang dipesannya sesuai dengan selera anak muda. Taburan yang ada di atas Markobar terasa sangat halus, sehingga membuat rongga mulut tak banyak bekerja.

“Rasanya enak, halus, enak di tenggorokan,” ujar perempuan asal Kabupaten Pati ini seperti dikutip Kompas Travel.

“Jika masih sisa atau tidak habis, enaknya masih bisa dibawa pulang. Saya kemarin begitu, masih sisa boleh dibawa pulang,” tambahnya.

Markobar buka setiap hari, mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB.





Jokowi - JK 7873448991786002248

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email