1657408484514812
Loading...

Media Online Dunia Beritakan Video Latihan Militer Ekstrim Pasukan Khusus TNI Kopassus


Sebuah video memperlihatkan latihan militer ekstrim yang dilakukan oleh militer pasukan khusus dari Indonesia. Rekaman itu menunjukkan enam tentara yang diduga anggota Kopassus merangkak di lapangan berlumpur, sedangkan dua tentara lain menembaki dengan senapan api terbuka di sekitar mereka. Peluru terlihat dapat menembus lumpur, dan peluru bisa saja mengenai enam tentara tersebut.


Komando Pasukan Khusus atau yang disingkat menjadi Kopassus adalah bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat, Indonesia. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. (Wikipedia)

Dalam perjalanan sejarahnya, Kopassus berhasil mengukuhkan keberadaannya sebagai pasukan khusus, yang mampu menangani tugas-tugas yang berat. Beberapa operasi yang dilakukan oleh Kopassus di antaranya adalah, operasi pembebasan sandera perompak Somalia, serta berbagai operasi militer lainnya.

Dikarenakan misi dan tugas operasi yang bersifat rahasia, mayoritas dari kegiatan tugas dari satuan Kopassus tidak akan pernah diketahui secara menyeluruh, termasuk seberapa berat latihan yang mereka emban.

DailyMail.co.uk memberitakan, video yang diduga diambil dari sebuah latihan militer ekstrem yang dilakukan oleh Kopassus itu menunjukkan bagaimana beratnya latihan militer yang dijalani pasukan khusus yang dimiliki militer Indonesia.

Tidak jelas, di mana tepatnya video tersebut direkam, tapi diyakini mereka adalah militer Indonesia yang terkenal.

Kopassus sendiri pernah melakukan latihan kontra-terorisme bersama dengan pasukan SAS Australia, dan terkenal karena latihan-latihan kerasnya.

Bahkan, kopassus pernah dikritik oleh beberapa pasukan militer Barat, karena saat pelatihannya dibayangi dengan tuduhan pelanggaran hak asasi manusia.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                        
video

video source: http://www.dailymail.co.uk/news/article-3377085/Indoneian-troops-narrowly-escape-barrage-bullets-alarming-drill.html





Militer 3061899894481076675

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email