1657408484514812
Loading...

Mungkin Ada yang Belum Tahu, Orgasme dengan Ejakulasi Ternyata Beda Lho...


Meski sering dialami dalam kegiatan seksual, tidak semua orang mengerti perbedaan antara orgasme dan ejakulasi. Padahal kedua hal tersebut sangat berbeda. Banyak pria tidak menyadari kalau orgasme dan ejakulasi merupakan dua hal yang terpisah. Hal ini disebabkan karena pria cenderung mendapat keduanya secara simultan. Pada pria, orgasme terjadi bersamaan dengan ejakulasi, sehingga banyak yang beranggapan bahwa kenikmatan seksual dirasakan karena sperma dikeluarkan, padahal kenikmatan seksual yang dirasakan itulah yang disebut orgasme.


Sebagaimana dilansir dari situs Healthmeup, saat seseorang mengalami orgasme, sesaat setelah itu dia akan mengalami ejakulasi. Klimaks dalam kegiatan seksual dan puncak kenikmatan seks (secara mental) disebut sebagai orgasme, sementara ejakulasi adalah hasil dari orgasme.

Lebih jauh, orgasme adalah terjadinya kontraksi otot secara ritmis dan halus di daerah pinggul dan tempat lainnya. Orgasme ditandai dengan keluarnya ketegangan seksual yang terakumulasi dan sensasi mental yang menyertai pengalaman tersebut. Sementara ejakulasi adalah pengeluaran semen yang kadang bisa terjadi tanpa adanya orgasme.                                              
Nah, terkadang beberapa perempuan juga bisa mengalami ejakulasi. Ini disebut ejakulasi perempuan. Perempuan bisa mengeluarkan sejumlah cairan ketika melakukan hubungan seks atau sesaat menjelang orgasme.

Beberapa poin yang mesti diketahui adalah, seorang pria bisa saja mencapai orgasme tanpa ejakulasi. Pria juga bisa mengalami ereksi tanpa orgasme. Sebab, orgasme tanpa ereksi bisa terjadi saat seorang pria mimpi basah.

Sama seperti wanita, pria juga bisa mengalami multi orgasme yaitu dengan latihan mengontrol untuk menunda ejakulasi. Memang memerlukan waktu untuk latihan, tetapi tidak ada pengaruh buruk akibat menahan ejakulasi. Orgasme lebih dari sekali hanya bisa dialami pria kalau pria mampu mengontrol agar ejakulasi tidak terjadi. Jadi sebelum terjadi ejakulasi, orgasme dapat dicapai lebih dari satu kali. Celakanya beda waktu antara orgasme dan ejakulasi ini sulit dikenali. Tapi sejumlah ahli terapi seks yakin, dengan latihan yang cukup, seorang pria dapat merasakan sensasi orgasme tanpa ejakulasi.



Fakta Seks 9044798724554590598

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email