1657408484514812
Loading...

Prabowo Subianto Dituduh Dalang Teror Bom Sarinah, Gerindra Tegaskan Itu Fitnah


Meski ISIS sudah mengakui dalang teror bom kawasan Sarinah, namun beredar kabar adanya tuduhan terhadap Prabowo Subianto sebagai dalang dari aksi teror tersebut. Tuduhan dilontarkan oleh akun bernama Ari Agung Martanto lewat postingannya di Facebook.


"Actor intelektual di balik serangan bom," tulis Ari dengan foto Prabowo Subianto bersama Hercules. Tulisan ini diposting pada tanggal 14 Januari 2016 jam 7.12 malam. Meski kini sudah dihapus, tulisannya ini sebelumnya telah di like 78, dikomentari 280, dan dishare 19.

Sontak postingan dari akun Ari ini, membuat pendukung Prabowo menjadi ramai. Para pendukung setia Prabowo meminta kasus ini untuk dibawa ke ranah hukum atas tuduhan keji ini. Tetapi ada juga beranggapan akun ini sedang mencari keuntungan dengan banyaknya tanda like. Berita ini juga ramai diperbincangkan di forum online Kaskus.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani amat menyesalkan tuduhan ini.

"Saya tidak tahu dan tidak mengerti spekulasi dari pikiran dan pandangan tersebut. Seharusnya saat ini yang kita perlukan persatuan, kebersaman untuk selamatkan negara dari ancaman teroris," kata Muzani di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (15/01/2016).           
Muzani mengatakan, tuduhan tersebut merupakan upaya untuk memecah belah persatuan bangsa. "Apa yang disampaikan di FB adalah pikiran picik dan mengadu domba," imbuhnya.

Ketua DPP Partai Gerindra, Dasco Sufmi Ahmad menyatakan, apa yang ditulis di FB oleh Ari Agung Martanto adalah fitnah.
"ada buktinya tidak maksudnya apa. Kalau tak ada bukti, fitnah, kita akan proses secara hukum," kata Sufmi.

Dasco juga minta para pendukung Prabowo untuk tenang,karena apa yang ditulis oleh akun ini tidak benar. Dasco minta kader ikut apa yang dikatakan Prabowo yang cinta damai.

Akun Ari yang mengaku mahasiswa Universitas Gajah Mada juga menuliskan tidak takut dan tidak ingin melarikan diri. Namun, posting-posting tuduhan tersebut sekarang sudah dihapus dari halaman facebooknya maupun di grup Beranda Jokowi Ahok, tetapi rekam jejaknya masih tersisa dengan jelas.
                                                             





Teror Jakarta 5105001268753826677

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email