1657408484514812
Loading...

Rumah Udah Kebanjiran, Warga Kampung Pulo Ngga Kapok Buang Sampah ke Kali Ciliwung


Meski rumahnya terendam banjir, namun warga Kampung Pulo, Jakarta Timur tetap membuang sampah sembarangan. Seorang wanita paruh baya nekat membuang sampah yang dibungkus dalam plastik ke Kali Ciliwung. Tidak ada warga yang menegur.

Ketika ditanya kepada wanita tersebut alasan membuang sampah ke sungai, dia hanya tersenyum sambil berlalu.


Supandi, 66, warga Kampung Pulo mengatakan kegiatan tersebut adalah hal yang biasa dilakukan Warga Kampung Pulo. "Sudah disuruh sama Pak RW, Pak RT , buang sampah ke depan, dekat jalan besar (Jalan Jatinegara Barat), tapi enggak ada yang mau. Sudah biasa buang sampah ke sungai," kata Supandi.

Supandi menambahkan, jarak tempat pembuangan sampah yang disediakan Dinas Kebersihan DKI dengan rumah warga dinilai jauh. Dengan demikian, warga malas membuang sampah ke tempat yang tersedia.              
Tempat pembuangan sampah tersebut, lanjut Supandi, bertujuan mengangkut semua sampah warga Kampung Pulo yang berada di bantaran kali Ciliwung. "Susah (diatur), sudah kebiasaan dari dulu. Katanya, kejauhan kalau mau buang sampah," tambahnya.

Tak hanya itu, tumpukkan sampah juga tampak di Jalan Inspeksi di pinggir Kali Ciliwung. Sebagian warga lainnya membuang sampah ke tumpukkan sampah tersebut.

Hujan deras yang mengguyur Bogor dan Depok sejak semalam mengakibatkan Kampung Pulo dan Bukit Duri, Jakarta Timur terendam banjir. Ketinggian air sempat mencapai pinggang orang dewasa, meski saat ini air mulai surut. Air mulai masuk ke rumah warga pukul 24.00 WIB, Sabtu, 2 Januari. (metrotvnews.com)






Jakarta 8060866405343334434

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email