1657408484514812
Loading...

Ternyata Jokowi Suka Pelihara Kodok Ijo & Bangkong, Denger Suara Kodok, Otak Jokowi jadi Fresh


Jokowi selama ini ternyata suka memelihara kodok. Setelah terpilih jadi Presiden, Jokowi pada Rabu (22/10/2014) pindah dari rumah dinas gubernur DKI Jakarta ke Istana Negara Jakarta. Jokowi mengaku membawa serta kodok kesayangannya. Dia memelihara kodok ijo dan kodok bangkong.


Seusai mengikuti car free day di Kota Bogor, Jawa Barat, Jokowi menghabiskan akhir pekan dalam suasana santai di istana Bogor. Pada kesempatan itu, Jokowi melepaskan 190 burung yang dibelinya dari Pasar Pramuka ke Kebun Raya Bogor. Presiden Jokowi juga melepaskan biawak dan kodok. Jokowi melepas sekitar 150 ekor kodok berbagai jenis. Kodok-kodok yang dibawa di dalam 3 karung itu disebar di tiga kolam yang terletak di halaman Istana.


"Hari ini semuanya saya lepas di Kebun Raya. Saya sering melepas ikan dan burung untuk menjaga ekosistem, terutama di kawasan perkotaan," kata Jokowi di halaman akun Facebook-nya, Minggu (3/1/2016).                                              
Mengenakan sepatu kets, serta celana bahan dan jaket biru, Jokowi memanfaatkan waktu senggangnya di Kompleks Kebun Raya Bogor bersama aneka binatang itu.

Memang, memelihara kodok sudah menjadi hobi Jokowi sejak menjadi Wali Kota Solo.

"Ini saya pelihara, supaya kalau malam ada suara kodok. Masa setiap hari dengarnya sepeda motor, bus, mobil," ujar Jokowi di rumah dinasnya, Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 18 November 2013.

"Kalau di rumah kan enak ada suara-suara 'Kungkong... Kungkong.' Enak lho, fresh jadinya otak," 
ujar Jokowi seperti dilansir kompas.com, Minggu, 3 Januari 2016.                                                                                                                                            





Jokowi - JK 8218710505513906775

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email