1657408484514812
Loading...

PKB Masukkan Ahmad Dhani Dalam Bursa Bakal Cagub / Cawagub DKI 2017


Musisi kondang Ahmad Dhani secara tiba-tiba mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa wilayah DKI Jakarta untuk maju menjadi bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Hal tersebut dibenarkan, Hasbiallah Ilyas selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKB DKI Jakarta usai mendatangi kediaman Ahmad Dhani, Rabu malam (10/2/2016) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.


"Dia (Dhani) merupakan kader PKB yang konsisten sejak 1998, kebetulan salah satu pembina juga di Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta sama seperti saya," ucap Hasbi.

Mengenai alasan PKB DKI Jakarta memilih nama Ahmad Dhani sebagak bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur, Hasbi mengatakan Dhani merupakan sosok yang konsisten dengan NU dan PKB. "Jadi begini, PKB tertarik membangun komunikasi dengan Dhani bukan lantaran dia artis, melainkan dia sosok yang konsisten terhadap PKB," ucapnya. "Dia NU dan PKB yang tidak pudar ke PKB-annya, kami tidak nilai sisi selebritasnya," jelas Hasbi.                              
Meski nama Ahmad Dhani baru hanya masuk dalam penjaringan calon yang dilakukan PKB DKI Jakarta, hal ini dilakukan seperti biasanya para Partai yang mempersiapkan bakal calon yang akan maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

Adapun Dhani, secara terang-terangan mengaku belum mengetahui rencana PKB memasukan namanya dalam penjaringan calon Gubernur atau Wakil Gubernur DKI Jakarta yang dilakukan PKB. "Saya tidak tahu, baru dikabarin kemarim malam, tiba-tiba di media sudah ada beritanya," jelas Dhani.

Mengenai kesiapannya untuk maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Dhani mengatakan siap namun tetap mengikuti prosedur terlebih dahulu. Pasalnya, akan banyak tokoh-tokoh lain yang juga akan dijaring PKB DKI Jakarta. "Jenjangnya (proses) begitu, tapi kan enggak tahu. Pak Jokowi saja yang cocok jadi Gubernur bisa jadi Presiden," tandas Ahmad Dhani.





Pilkada DKI Jakarta 8724552876044359857

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email